Ole Gunnar Solskjaer Pasang Badan Atas Kurang Impresifnya Jadon Sancho

"Nilai pasarnya telah turun sejak bergabung dengan Manchester United..."

Berita | 07 October 2021, 20:22
Ole Gunnar Solskjaer Pasang Badan Atas Kurang Impresifnya Jadon Sancho

Libero.id - Jadon Sancho memiliki awal yang lambat untuk musim 2020/21, menyusul kepindahannya dari Borussia Dortmund ke Manchester United.

Setelah menonjol di Bundesliga bersama Dortmund, pemain timnas Inggris itu diharapkan juga bisa melakukan hal yang sama di panggung Liga Premier.

Namun jangankan menjadi bintang dan andalan, untuk sekedar mendapat
starting line-up reguler saja, Sancho masih kesulitan.

Seharusnya dengan cederanya Marcus Rashford, Sancho bisa dimainkan di depan entah sebagai pemain sayap atau penyerang, tetapi Ole Gunnar Solskjaer lebih memilih memainkan Sancho dengan peran yang hampir sama dengan Paul Pogba di lini tengah. Sering juga bermain melebar.

Tetapi Ole tak ragu untuk mengatakan, "Bagi saya, Sancho ocok untuk kebutuhan klub, karena dia kreatif, tak kenal takut, dia punya kualitas, pekerja keras, rendah hati dan dia punya semua atribut untuk sukses di Manchester United ," kata Ole.

"Dia sangat muda dan terkadang Anda berpikir, 'wow, semua pengalaman yang dia miliki di pundaknya yang masih muda'. Dia juga akan menjadi lebih baik."tambahnya.

Sancho Belum Mencetak Gol

Menurut situs data Transfermarkt, nilai pasar pemain berusia 21 tahun itu turun dari 100 juta euro / Rp. 1,6 trilliun menjadi 90 juta euro / Rp. 1,4 trilliun menyusul kepindahannya ke Old Trafford musim panas lalu.

Mungkin hal itu merupakan efek dari Sancho yang sama sekali belum mencetak gol meski telah memainkan sembilan pertandingan.

Padahal catatannya selama di Dortmund, Sancho berhasil mencetak 50 gol dan 46 assist dari 137 penampilan di seluruh kompetisi.

Penampilan terbaik di Manchester United sejauh musim ini datang pekan lalu dalam kemenangan 2-1 Manchester United melawan Villarreal, dimana ia membuat assist dan beberapa umpan penting,

“Jadon Sancho bermain luar biasa saat melawan Villarreal,” kata Ole.

"Dia sangat bersemangat dan para fans menyukainya. Itulah yang kami inginkan darinya."

"Ya, dia belum mencetak gol, tapi malam itu saya berpikir, itulah yang ingin kita lihat dari Jadon Sancho dan kita akan melihat hal tersebut lebih sering."

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network