Dibalik Cederanya Kingsley Coman, Ada Masalah Kesehatan Serius

"Semoga kesehatan Coman lekas kembali membaik. Aamiin."

Berita | 18 September 2021, 02:08
Dibalik Cederanya Kingsley Coman, Ada Masalah Kesehatan Serius

Libero.id - Kesehatan menjadi hal yang sangat penting bagi pemain sepak bola. Sehat adalah aset. Para pesepakbola adalah juga para pelari, profesi ini sangat mengandalkan kemampuan jantung dalam memompa darah dan hal itu sangat berkaitan dengan kinerja pesepakbola.

Karena banyak berlari dan menguras fisik tak jarang pesepakbola mengalami masalah di bagian jantung. Eriksen tau persis bagaimana rasanya tiba-tiba jatuh di atas lapangan akibat jantungnya bermasalah.

Pada level yang berbeda, masalah jantung itu menghampiri penyerang Bayern Munich, Kingsley Coman. Kabar tak mengenakan itu disampaikan langsung oleh pelatih kepala The Bavarian, Julian Nagelsmann dalam konferensi pers jelang laga lanjutan Bundesliga melawan Bochum,

"Coman menjalani operasi kemarin. Irama detak jantungnya mengalami sedikit gangguan.  Kadang-kadang dia mengalami sedikit sesak napas," ucap Nagelsmann.

Namun, untuk tidak mengakibatkan kekhawatiran berlebihan Nagelsmann menegaskan bahwa operasi itu adalah prosedur kesehatan yang relatif ringan.

"Itulah mengapa kami memilih pemantauan EKG (elektrokardiogram) jangka panjang  untuk melanjutkan prosedur ini."

Dilaporkan dari hasil pemeriksaan Coman menderita apa yang disebut sebagai Aritmia ---  kelainan yang menyebabkan irama pada jantung menjadi tidak stabil, kadang cepat dan kadang lambat. 

Aritmia sebenarnya merupakan gangguan kesehatan pada jantung yang umum terjadi, namun jika dibiarkan berlarut akan menjadi berbahaya dan bahkan menyebabkan kerusakan parah pada jantung. 

Berapa Lama Coman Absen?

Dengan adanya kabar tersebut, Coman berarti akan menepi sejenak dari lapangan hijau, "Coman akan melakukan latihan kardio lagi pada hari Selasa dan dia tidak akan absen selama lebih dari satu setengah hingga dua minggu,"  tambah Nagelsmann. 

Terdekat Coman akan melewatkan pertandingan melawan Bochum, dan ia akan absen ketika Bayern berkunjung ke Greunther Furth pada 24 September.

Namun, Bayern berharap Coman sudah kembali bugar ketika menghadapi Dinamo Kiev pada 29 September mendatang, meski target sembuh Coman menurut hitung-hitungan medis mungkin adalah saat laga kontra Eintracht Frankfurt di Bundesliga pada 3 Oktober mendatang.

Semoga kesehatan Coman lekas kembali membaik.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network