Selamat Ulang Tahun!

Perlombaan Klub Big Six Menjual Pemain di Tengah Krisis

"Siapa yang berhasil sebelum tenggat waktu transfer ditutup."

Berita | 18 August 2021, 16:03
Perlombaan Klub Big Six Menjual Pemain di Tengah Krisis

Libero.id - Pemandangan langka terjadi di Old Trafford kemarin, di mana Phil Jones bermain sepakbola. Pemain berusia 29 tahun itu belum pernah tampil di pertandingan kompetitif untuk Manchester United sejak kemenangan mereka di Piala FA di Tranmere pada Januari 2020.

Jones kemarin bermain selama 30 menit dalam pertandingan persahabatan tanpa penonton melawan Burnley. Jones bisa dianggap sebagai seorang pria terlupakan yang berbaris bersama rekan setimnya senilai 70 juta pounds seperti Jadon Sancho dan Harry Maguire.

Yang jelas, hal-hal aneh terjadi di klub big six alias tim raksasa yang biasa bercokol di posisi 6 besar Liga Premier selama jendela transfer musim panas ini.

Di Chelsea, 42 pemain yang mengejutkan muncul untuk pelatihan pra-musim. Pemain seperti Davide Zappacosta, Ross Barkley, dan Michy Batshuayi kemudian membintangi pertandingan persahabatan saat menang 13-0 atas Weymouth FC di Cobham.

Di Arsenal, Lucas Torreira - pemain yang dikontrak klub hingga 2023 - belum kembali untuk pramusim. Dia berada di taman hiburan Spanyol saat The Gunners kalah 2-0 di Brentford akhir pekan lalu.

Selamat datang di jendela transfer musim panas 2021, di mana klub terbesar dan terkaya pun berjuang untuk mengubah posisi mereka.

10 Foto Marrion Farrah, Istri Kiper West Ham Berdarah Filipina

10 Foto Marrion Farrah, Istri Kiper West Ham Berdarah Filipina

Upah yang besar, harga yang melambung, kurangnya pembeli kaya, dan sayangnya kontrak yang panjang hanyalah beberapa dari hambatan yang menghalangi mereka.

Tapi, dengan dua minggu tersisa di jendela transfer, perhatian beralih ke mereka yang dianggap surplus untuk memenuhi persyaratan menjalani kompetisi musim ini.

Pembatasan Chelsea

Sejauh ini Chelsea telah memindahkan 22 pemain, sebagian besar dipinjamkan. Salah satunya Batshuayi yang mendarat di Turki untuk pindah ke Besiktas selama satu musim.

Penjualan terjadi saat Fikayo Tomori dan Tammy Abraham berangkat ke Italia dengan total pendapatan gabungan hampir 60 juta pounds.

Tapi, Barkley, Danny Drinkwater, dan Tiemoue Bakayoko - yang menelan biaya total 90 juta pounds - semuanya berjuang untuk menemukan klub baru setelah nomor skuad mereka dilucuti.

Zappacosta dan Emerson, pemenang Euro 2020 yang datang dari bangku cadangan dalam pertandingan pembuka Liga Premier Chelsea melawan Crystal Palace, juga mencari tempat lain.

Siapa yang Pergi dari The Gunners?

Berbeda dengan The Blues, kehadiran pemain yang dianggap ‘tak terpakai’ di sekitar tempat latihan Arsenal di London Colney tak hanya berdampak pada rutinitas mereka.

Chelsea dapat menghabiskan banyak uang, tetapi Arsenal membutuhkan penjualan, dan cepat, jika mereka ingin mengubah skuad mereka menjadi salah satu yang dapat bersaing di puncak.

Pemain seperti Hector Bellerin dan Alexandre Lacazette telah ditawarkan ke tim Eropa sejak jendela dibuka.

Pada waktu normal, manajemen The Gunners mengira banyak tim besar bakal merekrut mereka. Apalagi, manajemen hanya mematok harga keduanya dikisaran 20 juta pounds-30 juta pounds. Nyatanya, keduanya masih terpaku di Stadion Emirates.

Torreira menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Atletico Madrid, tetapi pinjaman membuat situasi keuangan The Gunners tidak bagus.

Kurangnya pelamar juga menghambat rencana untuk menyingkirkan Willian, pemain berusia 33 tahun yang menjadi salah satu berpenghasilan tertinggi di klub dengan 250.000 pounds seminggu.

Man City Siapkan Jas Hujan

Manchester City, klub yang masih bisa membayar 100 juta pounds untuk satu pemain, mengalami masalah di bagian penjualan.

Masa depan Bernardo Silva, Gabriel Jesus, dan Aymeric Laporte masih mengapung di udara. Padahal, mereka telah dibeli dengan total 128,6 juta pounds.

Tampaknya mereka tidak dapat digunakan dalam kesepakatan pertukaran, apalagi ketiganya saat ini tampil dalam negosiasi trade-off untuk mendapatkan Harry Kane dengan nilai 150 juta pounds.

Tottenham Memberi Kepercayaan

Sementara Tottenham mempertahankan striker bintang, walau bukan satu-satunya pemain yang ‘sakit kepala’ musim panas ini.

Serge Aurier dan Tanguy Ndombele sama-sama dikeluarkan dari skuad Eropa oleh Nuno Espirito Santo musim ini.

Ndombele dibeli dengan harga awal 55 juta pounds pada 2019. Manajemen Spurs juga wajib memberinya gaji sebesar 200.000 pounds seminggu. Spurs akan beruntung mendapatkan hampir setengah dari itu jika mereka membiarkannya pergi.

Klopp Kelebihan Muatan

Upah bukanlah masalah bagi Liverpool dalam hal menjual bintang yang tidak diinginkan, lebih meyakinkan orang lain tentang kualitas mereka.

Xherdan Shaqiri dan Divock Origi telah dipinggirkan untuk beberapa waktu sekarang, sementara kiper Loris Karius sama tidak diinginkannya walau direkrut Juergen Klopp.

Dengan nilai hanya 10 juta pounds atau lebih rendah, memindahkannya secara permanen terbukti tidak mungkin.

MU yang Belum Bersatu

Berbicara tentang mustahil untuk digeser, Manchester United telah memilih waktu yang salah untuk memutuskan cukup dengan Jones, pemain yang dikontrak hingga 2023.

Aset sekali pakai lainnya di Old Trafford, termasuk Diogo Dalot, Andreas Pereira, dan Jesse Lingard, yang terakhir mencetak gol dalam pertandingan melawan Burnley.

Dengan keadaan normal yang masih jauh, klub terbesar pun akan tetap tertinggal di pasar sepakbola teraneh yang pernah ada.

(yuli ardianto/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan