Kabar Terbaru Hachim Mastour, Pernah 'Tipu' AC Milan Gara-Gara Youtube

"Nyaris memecahkan rekor Paolo Maldini di AC Milan."

Berita | 29 July 2021, 13:14
Kabar Terbaru Hachim Mastour, Pernah 'Tipu' AC Milan Gara-Gara Youtube

Libero.id - Mantan wonderkid AC Milan, Hachim Mastour, kini tanpa klub setelah dilepas oleh Reggina. Nama Mastour sempat menghebohkan lewat aksinya di Youtube.

Pemain berusia 23 tahun ini sempat bergabung dengan Reggina dan menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman di Carpi. Mastour bermain 10 pertandingan dan mencetak gol profesional pertamanya di sana.

Dia awalnya menandatangani kontrak tiga tahun dengan Reginna, meski kedua belah pihak mengumumkan pemutusan kontrak.

"Reggina 1914 mengumumkan mereka telah mencapai kesepakatan untuk pemutusan kontrak secara konsensual dengan Hachim Mastour," kata klub itu dalam sebuah pernyataan. "Klub mendoakan yang terbaik untuk Hachim (Mastour) sebagai pemain profesional."

Sebelumnya, Mastour didatangkan oleh Milan saat berusia 14 tahun dari Reggiana dengan biaya yang dilaporkan sebesar 408.000 euro atau sekitar Rp 8,1 miliar pada 2012.

Dibantu dengan persetujuan dari pelatih legendaris Milan dan Italia, Arrigo Sacchi, I Rossoneri mengalahkan tim-tim seperti Real Madrid, Barcelona, dan Manchester City untuk mengamankan jasanya.

Nyatanya, Milan tertipu seputar pemain internasional termuda Maroko ini karena kompilasi Youtube tentang skill dan permainannya telah ditonton oleh jutaan orang. Apalagi, setelah melihat lima golnya di turnamen memorial saat itu.

Mastour gagal membuat satu penampilan pun bersama Milan. Dia menjadi pemain cadangan di bawah asuhan Clarence Seedorf pada musim 2013/2014 dan hampir memecahkan rekor Paolo Maldini sebagai pemain termuda klub, meskipun dia tidak dimasukkan.

Faktanya, satu-satunya hal yang menonjol adalah ketika mantan pelatih Gennaro Gattuso mengancam akan mematahkan giginya jika dia tidak menyerah.

Mastour kemudian dipinjamkan ke klub La Liga, Malaga, dan PEC Zwolle di Belanda. Tetapi, dia hanya bermain enam pertandingan untuk tim utama hingga akhirnya bergabung dengan klub Yunani, Lamia, secara gratis pada 2018.

Mastour hanya bermain empat kali di sana sebelum pindah ke Reggina. Peruntungan pun belum berpihak kepada Mastour karena dirinya sedang mencari klub baru saat ini.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network