Alasan Liverpool Cengar-cengir Lihat Kebugaran Virgil van Dijk

"Pertahanan The Reds makin kokoh dengan hadirnya Van Dijk?"

Berita | 28 July 2021, 19:11
Alasan Liverpool Cengar-cengir Lihat Kebugaran Virgil van Dijk

Libero.id - Sembilan bulan adalah waktu bagi Virgil van Dijk menyingkir dari atas lapangan. Bek tangguh Liverpool itu berkutat dalam masa penyembuhan cedera ligamen anterior.

Bek asal Belanda itu mengalami cedera dalam derby Merseyside melawan Everton. Van Dijk mendapat cedera itu setelah bertabrakan dengan kiper timnas Inggris, Jordan Pickford.

Setelah melewati semua itu, kapten De Oranje ini juga melewatkan kesempatan tampil di Euro 2020. Kini, Van Dijk dikabarkan siap beraksi di lapangan alias siap bertanding lagi.

Kabar baik itu disampaikan langsung oleh Juergen Klopp. Pelatih asal Jerman itu tak mungkin melewatkan pulihnya Van Dijk. 

"Saya harap, saya tidak yakin, bahwa ada peluang Virgil bisa bermain beberapa menit," tegas pelatih Liverpool itu kepada Liverpoolfc.com.

The Reds akan menghadapi Hertha Berlin dalam pertandingan persahabatan pra-musim pada Kamis (29/7/2021), dan Van Dijk akan memainkan perannya.

“Dia terlihat sangat bagus dalam latihan dan mungkin kami bisa memainkannya, tetapi saya perlu melakukan beberapa percakapan terakhir. Dia terlihat siap dan kita akan lihat,” timpal Klopp.

“Jika Anda melihat permainan sekarang sebagai bagian dari pelatihan rehabilitasi mereka, itu masuk akal," ungkap mantan pelatih Mainz 05 dan Borussia Dortmund tersebut.

Musim lalu, Liverpool ditimpa badai cedera. Untuk alasan itu juga The Reds gagal tampil dalam performa terbaik mereka. Beberapa nama yang cedera selain Van Dijk adalah tandem sesama lini belakang, Joe Gomez, yang juga dikabarkan sudah bugar.

“Mereka memiliki cedera yang berbeda, tetapi mereka sangat dekat. Kehadiran mereka saling menguatkan satu sama lain," timpal Klopp.

Karena itu, Klopp punya rencana jitu untuk keduanya. “Jika Virgil bisa bermain 20 menit, maka mungkin Joe Gomez bisa di pertandingan setelahnya. Kita lihat nanti. Dalam latihan mereka terlihat sangat bagus," ungkapnya.

Pertandingan pra-musim ini  bisa menjadi sangat vital bagi Van Dijk dan Joe Gomez untuk kembali ke kebugaran penuh.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network