Petinju di Olimpiade Tokyo Ini Tiru Mike Tyson Gigit Kuping

"Entah apa yang dipikirkan oleh petinju Maroko tersebut"

Berita | 28 July 2021, 10:49
Petinju di Olimpiade Tokyo Ini Tiru Mike Tyson Gigit Kuping

Libero.id - Petinju Maroko, Youness Baalla tampak seperti kerasukan Mike Tyson saat ia mencoba menggigit telinga lawannya dalam pertarungan tinju di Olimpiade Tokyo.

Baalla tertinggal 16 poin dalam pertandingan kelas berat terakhirnya dengan David Nyika, atlet tinju asal Selandia Baru pada Selasa pagi (27/07/2021).

Tampak saat kedua petinju itu berada di tengah ring, Baalla tiba-tiba menggerakkan kepalanya ke arah Nyika dan mencoba mengggit kuping dari lawannya.

Sontak Nyika langsung menarik dirinya dalam situasi yang tak menguntung tersebut dan berhasil lolos dari kemungkinan cedera serius.

Baalla sebelumnya telah diperingatkan oleh wasit Nelka Shiromala Thampi dari Sri Lanka karena mencengkeram Nyika.

Nyika sendiri tetap tenang dan menutup pertarungan tinju itu dengan klaim kemenangan.

Sementara atlet asal Maroko itu lolos dari hukuman pada waktu kejadian, Baalla kemudian secara retrospektif didiskualifikasi karena insiden tersebut dengan pihak penyelenggara olimpiade menyatakan ia 'sangat jelas bermaksud menggigit telinga/wajah lawannya'.

Di sisi lain, Nyika justru terlihat menertawakan insiden itu bersama timnya setelah kontes, tetapi hal itu dapat dimengerti untuk mengungkapkan rasa frustrasinya setelah pertarungan yang melelahkan tersebut.

"Dia tidak mendapatkan seteguk penuh. Untungnya dia memakai pelindung mulutnya, dan aku sedikit berkeringat, tapi ayolah, ini Olimpiade, kumpulkan dirimu," ujar Nyika kepada 1News.

Sial bagi Nyika, ini bukan pertama kalinya ia berhadapan dengan lawan yang ganas.

Pada 2018 lalu selama turnamen Commonwealth Games, Yakita Aska dari negara Antigua & Barbuda menggigit dadanya selama pertarungan mereka.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network