Manchester United Dekati Dua Pemain Jebolan Kota Madrid

"Dana yang harus dikeluarkan Setan Merah untuk keduanya."

Berita | 16 July 2021, 19:39
Manchester United Dekati Dua Pemain Jebolan Kota Madrid

Libero.id - Manchester United hampir menyelesaikan transfer duo pemain bertahan yang bermain di La Liga, Raphael Varane dan Kieran Trippier. Kesepakatan keduanya sudah hampir selesai dan kemungkinan Setan Merah akan mengumumkannya pada akhir minggu depan.

Setan Merah tampaknya akan membayar Real Madrid sekitar 50 juta pounds (Rp 1 triliun) untuk Varane, meskipun bek tengah timnas Prancis itu hanya memiliki kontrak satu tahun tersisa di Bernabeu.

Sementara bek sayap Inggris, Trippier, menyetujui kepindahannya ke Old Trafford setelah dua tahun yang sukses di Atletico Madrid. Dikabarkan nilai transfer Trippier senilai 18 juta pounds (Rp 362 miliar) dan negosiasi sedang memasuki tahap akhir.

Kedua kesepakatan tersebut akan membuat pengeluaran MU di jendela transfer musim ini lebih dari 140 juta pounds (Rp 2,8 triliun) setelah mereka mendatangkan pemain sayap, Jadon Sancho, dari Borussia Dortmund seharga 73 juta pounds (Rp 1,4 triliun).

Madrid awalnya menginginkan 60 juta pounds untuk Varane, tetapi mereka harus menjualnya sekarang untuk mendapatkan pemasukan setelah kehilangan Sergio Ramos yang pindah ke Paris Saint-Germain secara gratis.

Perwakilan Varane diketahui telah menegosiasikan persyaratan selama kontrak berdurasi lima tahun itu.

Kekhawatiran atas konsistensi Aaron Wan-Bissaka ke depan dan kebutuhan tim pada pemain bertahan yang dapat mengantisipasi bola-bola atas menjadi alasan Ole Gunnar Solskjaer mendatangkan Trippier.

Selain itu, Solskjaer juga percaya Wan-Bissaka bisa dia mainkan ke tengah saat MU bermain menggunakan formasi tiga pemain bertahan.

Sedangkan Trippier bisa bermain sebagai bek kanan, bek kiri, atau pemain sayap. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu sebenarnya sudah dipantau MU sejak musim lalu saat menjuarai La Liga bersama Atletico.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network