Duel Final Euro 2020 Masuk Rating Tiga Besar Televisi Britania Raya

"Kalah, Inggris tetap menyajikan pertandingan yang seru, itu dibuktikan dengan rating TV"

Berita | 13 July 2021, 15:48
Duel Final Euro 2020 Masuk Rating Tiga Besar Televisi Britania Raya

Libero.id - Kekalahan adu penalti yang dialami oleh timnas Inggris dari Italia di final Euro 2020 masuk dalam jajaran top 3 acara TV Britania Raya yang paling banyak ditonton sepanjang masa.

Pertandingan yang dipimpin oleh wasit Björn Kuipers itu mencapai rating tertinggi sepanjang masa dengan 31,1 juta pemirsa yang menonton melalui  BBC dan ITV, dimana kedua stasiun televisi tersebut memang memiliki hak untuk menyiarkan.

Statistik tersebut diangkat dan dibahas oleh Overnights.TV, yang menggunakan data yang dikumpulkan dari Broadcasters Audience Research Board.

Peringkat pertama adalah momen dimana The Three Lions sukses memenangkan Piala Dunia 1966 saat mengalahkan Jerman Barat. Bobby Moore dan rekan-rekannya sukses mengangkat piala Jules Rimet dan pertandingan tersebut setidaknya ditonton sekitar 32,3 juta orang.

Di tempat kedua adalah momen pemakaman emosional Putri Diana pada tahun 1997, dan ditayangkan sekali lagi oleh BBC dan ITV. Jumlah penonton pada waktu itu mencapai 32,1 juta orang.

Program keempat yang paling banyak ditonton sepanjang masa adalah Dokumenter Keluarga Kerajaan 1969 dengan 30,7 juta tontonan selama dua hari di dua saluran. Dan di urutan kelima adalah acara Eastenders Christmas Special yang disaksikan sekitar 30,15 juta orang.

Mungkin beberapa penggemar dan sebagian masyarakat Inggris kecewa usai The Three Lions gagal memenangkan Euro 2020.

Marcus Rashford, Jadon Sancho dan Bukayo Saka, semuanya gagal mencetak gol penalti dan pada saat yang bersamaan, Giorgio Chiellini dan rekannya sukses mengangkat trofi.

Tiga pemain pengganti yang Gareth Southgate masukan, semuanya gagal mengeksekusi penalti, dan Saka yang berusia 19 tahun harus mencetak gol untuk menjaga Inggris tetap dalam permainan. Namun usahanya berhasil diselamatkan oleh Gianluigi Donnarumma.

Southgate yang pernah membela Aston Villa telah mengeluarkan beberapa pernyataan terkait kegagalan penalti Inggris dan para pemain Inggris pun sudah melakukan yang terbaik untuk bisa melaju hingga ke partai final Euro 2020.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network