Daftar Pemain Inggris dan Italia yang Bermain untuk Klub Sama

"Jorginho bisa saja berduel dengan Mason Mount."

Berita | 11 July 2021, 19:59
Daftar Pemain Inggris dan Italia yang Bermain untuk Klub Sama

Libero.id - Sampai juga Euro 2020 pada babak puncak, babak yang paling akhir. Dan kalau kita jeli untuk melihat skuat Inggris dan Italia, maka kita akan menyadari satu fakta yang mungkin mengejutkan yakni beberapa diantara mereka mewakili klub yang sama, tetapi siapakah nama-nama pemain itu dan di level klub mereka bermain dimana?

Pertanyaan-pertanyaan itu akan segera menemukan jawabannya. Mari kita simak fakta-faktanya di bawah ini ;

Manchester City

John Stones, Phil Foden, Kyle Walker dan Raheem Sterling telah berperan besar dalam menghantar Inggris ke partai final Euro 2020. Dan kesemua pemain yang disebutkan di atas adalah punggawa dari Manchester City.

Yang paling menyedot perhatian tentu saja adalah Sterling, yang pada musim lalu tidak begitu diberi ruang oleh Pep Guardiola, namun di bawah kepelatihan Gareth Southgate, sejauh ini Sterling telah diberi peran kunci di lini depan, ia mencetak tiga gol dan memberikan satu assist.

Chelsea

Ada dua gelandang tangguh timnas Italia yakni Emerson dan Jorginho yang akan menghadapi rekan setim mereka di Chelsea yakni Ben Chilwell, Mason Mount dan Reece James.
 
Chilwell dan James tidak tampil sebanyak yang mereka harapkan, tetapi jika mereka memenangkan Euro 2020, mereka akan mengakhiri musim panas ini dengan cara yang luar biasa, mengingat belum lama ini mereka mengangkat trofi Liga Champions bersama Chelsea.

Juventus

Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Federico Chiesa, dan Federico Bernardeschi berbagi ruang ganti yang sama di Turin dengan raksasa Serie A Juventus. Keempatnya telah memainkan peran penting di Euro 2020. Chiesa mencetak gol semi final yang sangat penting melawan Spanyol, sebuah gol melengkung yang melewati Unai Simón untuk memberi Italia keunggulan sebelum rekan setimnya di Juventus Álvaro Morata muncul untuk menyeret permainan ke waktu tambahan.


Inter Milan

Inter hanya memiliki dua wakil yang bermain dalam skuat Roberto Mancini di Euro 2020. Nikolo Barella dan Alessandro Bastoni dan tentu saja keduanya berharap dapat menambah kesuksesan setelah sebelumnya mempersembahkan gelar Scuedetto 2020/21 pada Inter Milan.

Manchester United

Borussia Dortmund akhirnya memutuskan untuk mencapai kesepakatan dengan Manchester United untuk pemain sayap Inggris, Jadon Sancho. Sancho memang belum pernah dimainkan, namun pemain Manchester United lainnya seperti Harry Maguire dan Luke Shaw telah menjadi komponen kunci dalam kesuksesan pertahanan Inggris di Euro 2020.

Shaw tampil luar biasa sebagai bek kiri, sementara Maguire adalah salah satu pemimpin dalam skuat. Jangan lupakan satu nama lainnya ; Marcus Rashford.

(mochamad rahmatul haq/mon)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network