Jose Mourinho Sebut Satu Problem Besar Milik Inggris

"Selebihnya, Inggris punya kekuatan untuk menjadi juara"

Berita | 10 July 2021, 13:41
Jose Mourinho Sebut Satu Problem Besar Milik Inggris

Libero.id - Jose Mourinho ikut memberikan tanggapan terkait keberhasilan Inggris mencapai final Euro 2020. Ia mengatakan bahwa kiper Inggris, Jordan Pickford menjadi kekhawatiran meskipun Pickford baru kebobolan satu gol sejauh ini dalam kemenangan 2-1 atas Denmark.

Mourinho yakin pemain Everton itu tampak gugup saat melawan Denmark dan dia perlu menenangkan diri menjelang bentrokan besar akhir pekan ini.

Ketika ditanya apakah kinerja Pickford benar-benar mengkhawatirkannya, bos Roma itu menjawab, "Ya, tentu saja."

“Saya pikir dia adalah satu-satunya pemain yang menunjukkan tanda-tanda tidak berada di puncak permainannya, gugup."

"Urgensi bermain buru-buru, bahkan ketika bola ada di tangannya dia selalu terburu-buru. Saya pikir pria itu harus santai, dia harus tenang."

Pelatih berusia 58 tahun itu berpikir bahwa Gareth Southgate harus melakukan sesuatu untuk membantu Pickford tetap tenang menghadapi pertandingan terbesar dalam karirnya.

Mourinho melanjutkan, "Dia tidak membuat kesalahan penting dalam kompetisi, dia dan tim bersama-sama telah mencapai final."

“Saya pikir antara dia dan penjaga gawang lainnya, pelatih kiper dan mungkin Gareth dan pemain berpengalaman lainnya, mereka harus mencoba dan menenangkannya."

"Karena hal terpenting pada seorang penjaga gawang bukanlah melakukan penyelamatan yang mustahil dan bukan membuat kesalahan mendasar atau yang kami sebut kesalahan konyol."

“Jika diatas itu Anda bisa menjadi luar biasa dan melakukan penyelamatan yang luar biasa, bagus! Tapi setidaknya jangan membuat kesalahan, jangan membuat ketidakstabilan dalam tim."

“Saya akan mengatakan kepadanya, cobalah untuk santai, tetap sederhana, jika Anda merasakan tekanan jangan mencoba bermain dari belakang, lebih baik menendang jauh dan dia sangat bagus saat melakukan itu, itu memberi tim lebih banyak waktu untuk mengatur tempo."

“Jangan menempatkan pemain di bawah tekanan, jangan mencoba membuat masalah bagi tim Anda sendiri, jangan memainkan umpan sulit kepada pemain didalam area berbahaya di lapangan dan cobalah untuk sedikit bersantai."

"Karena, sejujurnya, dia adalah pemain yang bisa memberi kami sedikit perasaan gugup."

(diaz alvioriki/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network