Inggris Akhirnya Bisa Kalahkan Jerman

"Terakhir Inggris menang lawan Jerman 55 tahun yang lalu."

Berita | 30 June 2021, 01:20
Inggris Akhirnya Bisa Kalahkan Jerman

Libero.id - Dengan kalahnya Jerman dari Inggris di babak 16 besar Euro, sebuah fakta baru saja terbuka bahwa semua negara yang tergabung dalam grup F; Prancis, Portugal, Hungaria, dan Jerman, yang disebut-sebut sebagai grup neraka resmi berakhir. Tak ada satupun yang lolos ke babak perempatfinal.

Jerman jadi negara dari grup neraka terkahir yang tersingkir dan itu tentu sangat mengesankan bagi Inggris. Kemenangan yang sejak lama mereka idamkan. Dua gol tanpa balas yang semuanya terjadi di babak kedua, masing-masing dari Raheem Sterling dan Harry Kane memberikan kemenangan yang tak terlupakan bagi The Three Lions.

Laga yang dihelat di rumah sendiri itu, Wembley Stadium, kontan dirayakan oleh para penggemar negeri pimpinan Ratu Elizabeth.

Dua Gol dari Sterling dan Kane

Seperti yang diharapkan, laga itu berjalan seru, jual beli serangan tak terelakkan dan barulah pada menit ke-75 ketika pemain pengganti Jack Grealish memberi umpan kepada Luke Shaw di sisi kiri dan dia meletakkan bola tepat di atas kepala untuk disambar Sterling dan itu cukup untuk membuat 45.000 penonton di stadion bersorak, senang tak berkesudahan.

10 menit setelahnya, Harry Kane  memastikan kemenangan dengan gol pertamanya pada turnamen besar ini - juga sebuah sundulan luar biasa yang melewati Manuel Neuer.

Kemenangan itu datang 25 tahun setelah Inggris kalah di semifinal Euro 96 dari rival lama mereka, dengan kemenangan hari ini semacam ada penebusan untuk Gareth Southgate setelah kegagalan penaltinya yang terkenal pada masa itu. Inggris terakhir mengalahkan Jerman pada kompetisi resmi di final Piala Dunia 1966 atau 55 tahun lalu. Setelahnya dalam empat pertemuan Inggris selalu kalah.

Inggris, yang masih belum kebobolan gol di Euro 2020, kini akan bermain melawan Ukraina atau Swedia di Roma pada perempat final pada Sabtu mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network