Chiesa Ukir Sejarah Langka di Euro 2020

"Untuk pertama kalinya dalam sejarah Euro, ada ayah dan anak yang mampu mencetak gol"

Berita | 27 June 2021, 05:36
Chiesa Ukir Sejarah Langka di Euro 2020

Libero.id - Di tengah-tengah kebuntuan, Federico Chiesa muncul sebagai supersub yang mampu membawa Italia unggul atas Austria dalam laga babak 16 besar Euro 2020.

Italia harus membutuhkan perpanjangan waktu untuk memecah kebuntuan menghadapi anak asuh Franco Fodadi di babak 16 besar Euro 2020 di Wembley. Dan gol pertama Italia tercipta dari pemain depan Juventus, Federico Chiesa.

Pemain berusia 23 tahun itu mengontrol operan panjang Spinazzola, kemudian membuat beberapa sentuhan untuk melewati Stefan Lainer dan melepaskan tendangan dari kaki kirinya dalam sudut yang sempit untuk membawa Gli Azzurri unggul 1-0.

Golnya tercipta 25 tahun 12 hari setelah salah satu gol ayahnya, Enrico Chiesa bersama Italia di Euro 96 saat melawan Republik Ceko. Ini adalah pertama kalinya seorang ayah dan seorang anak mencetak gol dalam sejarah kompetisi paling elit di benua biru tersebut. Chiesa saat itu masih belum lahir ketika ayahnya mencetak gol di Anfield dalam pergelaran Euro 96.

Pasukan Roberto Mancini akhirnya memastikan tempat mereka di perempat final Euro 2020 berkat gol Matteo Pessina yang membantu Italia memastikan kemenangan 2-1.

Gli Azzurri akan memainkan pertandingan berikutnya pada Jumat ( 02/07/21) malam melawan Belgia atau Portugal di Allianz Arena, Munich.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network