Selamat Ulang Tahun!

Momen Cristiano Ronaldo Cetak Gol Freekick Luar Biasa

"Keras, terarah, mematikan. Benar-benar teknik berkelas !"

Berita | 21 June 2021, 13:20
Momen Cristiano Ronaldo Cetak Gol Freekick Luar Biasa

Libero.id - Salah satu catatan statistik yang mentereng dari sosok Cristiano Ronaldo adalah jumlah gol yang ciptakannya. Penyerang Juventus itu telah mencetak 107 gol untuk Portugal yang membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak timnas Selecao serta menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Kejuaraan Eropa dengan 12 gol yang telah ia kumpulkan sejauh ini. Namun terlepas dari banyak rekor yang dipegang Ronaldo, rekor tendangan bebas pemenang Ballon d'Or lima kali  itu jauh lebih imperif dalam turnamen besar.

Dalam kekalahan 4-2 dari Jerman, dimana Ronaldo mencetak gol dan membuat assist, pemain berusia 36 tahun itu melakukan tendangan bebas langsung ke-50 nya didalam sebuah turnamen.

Pasangan Georgina Rodríguez itu menggunakan kuda-kuda khasnya dan teknik 'knuckleball' khasnya, tetapi tendangannya sama sekali tidak mengancam gawang Manuel Neuer karena menyimpang dan berakhir di tribun penonton. Tendang freekick yang meleset itu melanjutkan rekor buruk bola mati mantan pemain Real Madri itu sejak dua musim lalu, yang hanya mencetak satu tendangan bebas langsung selama bertahun-tahun.

Namun kalau kita mundur ke belakang, tepatnya di ajang Piala Dunia 2018, gol bola mati yang ia ambil saat melewati gawang David De Gea dalam hasil imbang 3-3 dengan Spanyol adalah sesuatu yang luar biasa. Tapi itu adalah gol terakhir yang sukses Ronaldo lakukan dari tendangan bebas. 

Sebagai gambaran, mantan rekannya di Real Madrid, Gareth Bale telah mencetak dua gol dari enam percobaan - keduanya terjadi di babak grup Euro 2016. Hebatnya, pemain Spurs, Eric Dier memiliki rekor tendangan bebas yang sempurna di turnamen, setelah mengambil satu dan mencetak satu dengan cara yang gemilang melawan Rusia lima tahun lalu.

Harus kita akui bersama bahwa Ronaldo memang telah banyak mencetak gol dari tendangan bebas selama 19 tahun berkarir, tetapi rekornya dilevel klub akhir-akhir ini sangat buruk. Pada bulan Maret lalu, CR 7 hanya mencetak satu dari 72 gol yang ia cetak bersama Juventus. Carlo Pinsoglio, kiper pilihan ketiga di Juventus, mengatakan bahwa tingkat konversi gol yang mengejutkan itu hanya karena nasib buruk yang dialami Ronaldo.

"Cristiano selalu mengambil tendangan bebas dalam latihan dan dia selalu mencetak gol," ujarnya kepada Tuttosport.

"Saya tidak tahu mengapa dia tidak bisa melakukannya dalam permainan, mungkin itu hanya nasib buruk."

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan