Umpan Cuek, Cara Cristiano Ronaldo Permalukan Antonio Rudiger

"Ronaldo melakukan aksinya itu dengan penuh gaya dan hanya seorang legenda yang punya tingkat percaya diri seperti itu. Hebat!"

Berita | 20 June 2021, 15:37
Umpan Cuek, Cara Cristiano Ronaldo Permalukan Antonio Rudiger

Libero.id - Portugal boleh saja kalah. Tapi pemain andalan mereka, siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo, rasa-rasanya tak pernah berhenti jadi topik pembicaraan.  Di atas lapangan, setiap kali Ronaldo bermain, selalu ada hal-hal yang menakjubkan yang melibatkan dirinya. Sehingga tak jarang dan sangat wajar para penggemar berdecak kagum pada Ronaldo.

Usai menjalani laga mudah melawan Hungaria. Cristiano Ronaldo dan kolega menghadapi laga sulit saat bertemu Jerman di Allianz Arena. Dan terbukti, Portugal harus rela bertekuk lutut dengan skor yang cukup lebar 2-4.

Namun pemain berusia 36 tahun yang mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 Portugal di laga sebelumnya itu membuat beberapa momen yang meninggalkan rasa malu bagi beberapa pemain Jerman.

Salah satunya ketika Bernardo Silva memberi umpan kepada Diogo Jota dan lalu merengsek masuk ke dalam kotak penalti, dan penyerang Liverpool itu memberikan bola matang kepada Ronaldo yang berada tepat di muka gawang.

Gol ketiga Ronaldo di Euro 2020 pun tercipta. Itu terjadi di menit ke-15. Sebelum 4 gol balasan Jerman menghancurkan Portugal. 

Namun bukan hanya momen itu saja, satu momen lainnya yang membuat para penggemar berdecak kagum datang di menit ke-27, ketika serangan balik.

Ronaldo mengecoh bek andalan Jerman sekaligus pemain Chelsea yakni Rudiger dengan cara yang sulit dideskripsikan.


Pemain Juventus itu membelakangi  Rudiger dan mengangkat bola dengan tumitnya lalu memberikan bola ke Bruno Fernandes tanpa melihat. Umpan cuek  Mari saksikan kepiawaian Ronaldo, dalam video singkat di bawah ini :

Ronaldo melakukan aksinya itu dengan penuh gaya dan hanya seorang Legenda yang punya tingkat percaya diri seperti itu. Hebat!

Namun sayangnya, aksi-aksi menarik Ronaldo tak bisa membatalkan kenyataan bahwa Portugal kalah dengan skor yang cukup lebar.

Dua gol bunuh diri secara beruntun dari Ruben Dias dan Raphael Guerreiro membalikkan keadaan sebelum jeda turun minum. Skor 1-2 untuk Jerman. Dan ketika permainan dilanjutkan Jerman makin menggila. Skor akhir menjadi 1-4.

Tetapi paling tidak para penggemar mendapat hiburan dari sang maestro skill, dalam laga itu mereka mungkin akan mengingat salah satu cara Ronaldo dalam melakukan umpan yang sangat indah ; memutar badan, menggunakan tumit tanpa melihat. Sempurna.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network