Resmi Tinggalkan Madrid, Kemana Tujuan Ramos

"Yang jelas Ramos masih belum ingin pensiun"

Berita | 17 June 2021, 11:24
Resmi Tinggalkan Madrid, Kemana Tujuan Ramos

Libero.id - Sergio Ramos akan mengakhiri masa baktinya di Real Madrid dengan konferensi pers di Valdebebas pada hari Kamis ini (17/06/21). Setelah mengabdi 16 tahun di Estadio Santiago Bernabeu dan memberikan banyak kesuksesan untuk klub berjuluk ‘Los Blancos’ tersebut, pertanyaan berikutnya adalah kemana Ramos akan berlabuh ?

Terlepas dari cedera yang ia alami selama musim 2020/21, meski sudah berusia 35 tahun, namun rasa ‘lapar’ untuk bermain, kemampuan serta  fisiknya yang masih sangat baik, rasanya kapten timnas Spanyol itu akan tetap menjadi aset yang brilian untuk tim mana pun, setidaknya selama dua tahun ke depan.

Mantan pemain sevilla itu bisa pindah ke Italia, dimana sistem perpajakannya menarik, atau ke Inggris, mungkin bisa bermain dengan Manchester United, Manchester City ataupun Chelsea ?

Untuk saat ini, Paris Saint-Germain sendiri tampaknya tidak tertarik dan situasi yang sama berlaku di China, meskipun Ramos tampaknya hampir pindah ke China dua tahun lalu.

Ramos sendiri berpotensi kembali ke Sevilla, tempat istrinya saat ini tinggal dan bekerja. Meskipun ia akan menghadapi tentangan dari sebagian besar basis penggemar klub berjuluk Los Nervionenses itu, namun kemungkinan transfer itu terjadi tetap ada.

Untuk semua ketidakpastian tentang masa depannya, yang jelas ia tidak akan pensiun dari dunia sepak bola dalam waktu dekat ini setelah berulang kali menyatakan bahwa ia masih melihat dirinya  mampu bersaing di level atas untuk beberapa tahun kedepan, serta didukung dengan fakta bahwa Ramos masih memiliki tujuan untuk bermain di Piala Dunia di Qatar tahun depan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network