Park Hang-seo Terima Kabar Duka dari Kampung Halaman Usai Mengalahkan Indonesia

"Pernah bekerja sama membawa Korsel mencapai semifinalis Piala Dunia 2002"

Berita | 08 June 2021, 20:54
Park Hang-seo Terima Kabar Duka dari Kampung Halaman Usai Mengalahkan Indonesia

Libero.id - Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, sejatinya bangga dengan pencapaian Golden Star Warriors di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka masih memimpin klasemen Grup G setelah melibas Indonesia 4-0.

Namun, bukan kegembiraan yang tersirat di wajah kakek berusia 63 tahun tersebut. Hang-seo justru mengalami kesedihan mendalam setelah mendapat kabar duka dari kampung halamannya.

Ya, setelah membawa Vietnam mengalahkan Indonesia, Hang-seo mendengar dari wartawan Korea Selatan bahwa Legenda sepakbola Negeri Gingseng, Yoo Sang-chul, meninggal pada 7 Juni 2021. Sang-chul meninggal setelah berjuang melawan kanker pankreas selama berhari-hari.

Sang-chul berjuang dengan penyakitnya sejak akhir 2019. Meski pensiun dari semua aktivitas sepakbola untuk fokus pada perawatan medis selama hampir dua tahun, Sang-chul akhirnya tidak bertahan hidup. Dia mengembuskan napas terakhirnya pada 7 Juni sore.

Hang-seo wajar sedih dengan kepergian Sang-chul karena mendiang adalah mantan pemain Korsel yang membantu Taeguk Warriors mencapai semifinal Piala Dunia 2002.

Paling emosional adalah Sang-chul adalah anak didik Hang-seo. Karena itu, Hang Seo tidak bisa menyembunyikan kesedihannya ketika mendengar mantan muridnya itu mengalami sakit sejak 2019.

“Saya dan Yoo Sang-chul sangat dekat ketika kami bekerja sama di tim nasional selama Piala Dunia 2002. Saya menganggapnya sebagai adik saya karena kerja keras dan kemauannya yang kuat untuk bersaing,” ujar Hang-seo.

“Saya pernah mendengar mantan pemain Hong Myung-bo mengeluh tentang penyakit kuning Yoo Sang-chul dan menyarankan dia untuk menemui dokter. Sangat mengejutkan bahwa penyakit mengerikan seperti itu akan menimpanya,” tuturnya.

Sebelumnya, Yoo Sang-chul adalah orang pertama yang menelepon Hang-seo ketika mendengar gurunya itu berhasil dengan tim Vietnam. Namun, kini Hang-seo pasti akan kesulitan menerima kabar duka dari kampung halamannya.

“Sayang sekali hidup tidak bisa diprediksi. Dia terlalu muda dengan karier yang menjanjikan banyak kesuksesan. Dia orang yang baik, tapi nasibnya kejam,” ujar Hang-seo.

Yoo Sang-chul adalah legenda sepakbola Korsel. Dia telah memainkan lebih dari 100 pertandingan untuk tim nasional dengan 18 gol. Dia telah mencetak dua gol dalam dua kejuaraan dunia dan bermain untuk klub Asia terkenal seperti Ulsan Hyundai, Kashiwa Reysol, dan Yokohama F. Marinos.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network