Aneh, Jadi Tuan Rumah Brasil Malah Mau Boikot Copa America

"Padahal mereka dipilih jadi tuan rumah tetapi tak ingin berpartisipasi. Apa alasannya?"

Berita | 05 June 2021, 06:43
Aneh, Jadi Tuan Rumah Brasil Malah Mau Boikot Copa America

Libero.id - Pelatih kepala Brasil, Tite, tidak dapat menjamin partisipasi tim asuhannya di Copa America bulan ini. Belum adanya keputusan berpartisipasi atau tidak karena beberapa pemain Selecao menentang turnamen digelar di kandang sendiri.

Copa America kali ini dijadwalkan berlangsung di Brasil mulai 13 Juni 2021, menyusul keputusan CONMEBOL untuk merelokasi acara tersebut. Penunjukan Negeri Samba itu tak lepas dari mundurnya Kolombia dan Argentina sebagai tuan rumah Copa America 2020. Mereka memutuskan mundur karena masalah politik hingga masih dilanda pandemi Covid-19.

Brasil kemudian diberikan hak oleh CONMEBOL menjadi tuan rumah dalam mengejar gelar back-to-back, meskipun menjadi salah satu negara yang paling terpukul oleh krisis kesehatan virus Corona.

Namun, masih harus dilihat apakah tim Brasil asuhan Tite akan bersaing karena ketidaksenangan mereka atas relokasi Copa America.

Di tengah pembicaraan yang sedang berlangsung saat Brasil mempersiapkan diri untuk kualifikasi Piala Dunia melawan Ekuador, Tite mengatakan kepada wartawan: "Kami memiliki pendapat yang sangat jelas (tentang Copa America). Setelah melihat seluruh urutan kronologis peristiwa, Juninho dan saya berbicara dengan presiden dan memberi tahu dia pendapat kita.”

"Kami meminta para pemain untuk bekerja fokus hanya pada persiapan pertandingan melawan Ekuador. Mereka menerima permintaan ini dan meminta kami untuk berbicara dengan presiden untuk memberi tahu dia apa pendapat mereka, karena semua pemain sangat jelas tentang apa yang mereka inginkan,” ungkap Tite.

“Mereka berbicara langsung dengan presiden dan staf pelatih, dari sana posisi mereka sangat jelas. Kami ingin memberi tahu para penggemar apa yang mereka pikirkan, tetapi tidak sekarang sehingga kami dapat memprioritaskan bermain dengan baik dan memenangkan pertandingan melawan Ekuador,” lanjutnya.

"Ini adalah tujuan kami dan di akhir pertandingan FIFA ini, kami akan memberitahu semua orang untuk mengklarifikasi pemikiran kami. Anda memiliki komitmen saya bahwa di akhir pertandingan ini kami akan memberi tahu publik apa posisinya,” paparnya.

Sementara Brasil berada di Grup B ketika mengikuti Copa America. Mereka tergabung bersama Kolombia, Peru, Ekuador, dan Venezuela. Selecao rencananya akan membuka kampanye mereka melawan Venezuela pada 13 Juni 2021.

Tite, yang membawa Brasil belum terkalahkan dan berada di puncak klasemen kualifikasi Piala Dunia, menambahkan: "Semua ini memiliki efek negatif dalam menghadapi pertandingan dengan Ekuador, tetapi kami harus memiliki kehebatan untuk mengatasi momen ini dan dapat bermain dengan baik dan memenangkan pertandingan,” ujarnya.

“Kesulitan terjadi dan ini menyakiti kami, tetapi terserah kepada kami semua sebagai tim untuk dapat menyaring semua itu. Kami hanya ingin memainkan permainan yang hebat dan mencapai hasil yang pantas didapatkan orang,” imbuhnya.

(moneig noor fitria syaharani/mon)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)
Tatang Resmana (2021-06-06 09:46:34)
N ngolo Kante ia very humble n gua brilian in field
Komentar Selengkapnya

Artikel Pilihan


Daun Media Network