Kandidat Kuat Pengganti Marcelo Bielsa Jika Tinggalkan Leeds United

"Paulo Fonseca, Massimiliano Allegri dan Steven Gerrard, siapa di antara ketiganya punya pole position."

Berita | 10 May 2021, 19:30
Kandidat Kuat Pengganti Marcelo Bielsa Jika Tinggalkan Leeds United

Libero.id - Sebuah laporan dalam edisi cetak dari The Sunday Sun pada pekan lalu menunjukkan kesepakatan baru untuk seorang Marcelo Bielsa, pelatih Leeds United itu dikabarkan kontraknya akan berakhir beberapa minggu mendatang.

Bahkan dalam situasi yang ideal itu sangat masuk akal, mengingat Bielsa adalah pelatih yang sedikit agak nyeleneh. Pada tahun 2016 misalnya, dua hari setelah diumumkan jadi juru taktik Lazio, sekonyong-konyong Bielsa menyatakan mundur. Gila nggak tuh.

Merupakan hal lumrah kalau tiba-tiba Bielsa enggan untuk melatih Leeds United lagi, padahal tak ada situasi yang gawat yang mengharuskannya hengkang.

Kemungkinan itulah yang coba dibaca oleh pemilik Leeds United, Andrea Radrizzani. Dan untuk mengantisipasi hal tersebut. Pada awal pekan ini, TuttoMercatoWeb mengklaim telah mengadakan pertemuan dengan bos Roma yang baru-baru ini dipecat, Paulo Fonseca.

Jika Bielsa meninggalkan jabatannya pada akhir musim ini, nama Fonseca disebut-sebut sebagai calon pengganti yang kuat.

Sebelumnya, nama-nama seperti mantan bos Juventus Max Allegri dan pelatih Rangers Steven Gerrard telah dikaitkan dengan kepindahan ke Elland Road dan mengingat Bielsa belum memperpanjang kontraknya tampaknya adil untuk membahas siapa yang mungkin menjadi pilihan terbaik sebelum kesepakatan dibuat.

Jurnalis dari situs GIVEMESPORT Jonathan Gorrie, Joshua Cole, Sam Brookes dan Christy Malyan telah menyampaikan pendapat mereka tentang siapa yang paling pantas untuk menggantikan Bielsa.

Ini dia daftar namanya :

1. Menurut Jonathan Gorrie :

Jika Bielsa pergi, Fonseca tampaknya menjadi pilihan terbaik. Dalam sebuah wawancara dengan The Athletic pada bulan Desember, Fonseca berbicara tentang betapa taktisnya dia, berpindah dari permainan berbasis penguasaan bola ke permainan yang menemukan ruang di lapangan. Menurut Gorrie itulah yang dibutuhkan Leeds United sekarang.
 
2. Menurut Joshua Cole

“Dengan masa depan Bielsa di Leeds yang belum terselesaikan, akan sangat menarik untuk melihat kepada siapa klub akan berpaling jika pelatih asal Argentina memilih untuk menghentikan masa jabatannya di Elland Road.

“Salah satu pelatih yang dikaitkan dengan Leeds adalah Steven Gerrard yang secara spektakuler mengubah nasib Rangers dalam beberapa tahun terakhir.

“Gerrard meraih gelar Liga Utama Skotlandia dengan menerapkan gaya sepak bola menyerang yang menghasilkan 85 gol dalam 36 pertandingan, dia mungkin sangat cocok untuk Leeds yang memiliki etos serupa."

“Meskipun Gerrard membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan kehidupan sebagai pelatih klub Liga Inggris, dia mungkin bisa membawa Leeds menuju awal yang baru jika dia mulai bangkit.”

Itulah hal-hal yang dikatakan oleh Cole.

3. Menurut Sam Brookes

Sementara itu Sam berpendapat begini, "Hanya satu orang untuk pekerjaan itu.
Jika Bielsa benar-benar pergi musim panas ini, dia bisa pergi dengan kepala tegak. Mengangkat trofi harus menjadi target Leeds berikutnya, dan Allegri tahu segalanya tentang memenangkan itu.

“Saat dia di Juventus, dia memenangkan Coppa Italia dalam empat kesempatan."

4. Menurut Christy Malyan:

Dan inilah pendapat terakhir dari para jurnalis kita, pendapat Christy Malyan. Menurutnya yang pantas dan cocok untuk mengisi pos pelatih Leeds United berikutnya ialah Steven Gerrard.

"Tentu saja situasi Rangers dan Leeds sekarang berbeda setelah musim yang fantastis tetapi tingkat sejarah dan ekspektasi konsekuensial itu menciptakan tantangan yang agak unik bagi manajer mereka. Ini bukan hanya tentang hasil dan kesuksesan, tetapi juga tentang manajer yang memahami prestise klub, signifikansi historisnya, hubungan komunitas dan emosi intensitas tinggi dari basis penggemar.

"Itulah mengapa Gerrard begitu sukses di Rangers dan mengapa saya pikir dia akan menjadi sukses besar di Leeds juga," pungkasnya.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network