Unik, Bayern Muenchen Hadapi Jerman di Laga Persahabatan

"Pertanyaannya, bagaimana pemain Bayern Muenchen yang terpilih timnas Jerman? Pengaturannya unik."

Berita | 30 April 2021, 02:15
Unik, Bayern Muenchen Hadapi Jerman di Laga Persahabatan

Libero.id - Bayern Muenchen dijadwalkan menjalani laga persahabatan kontra tim nasional Jerman. Pendapatan dari uji coba itu akan dijadikan sebagai kompensasi Hansi Flick.

Flick mengumumkan fakta bahwa dia ingin meninggalkan klub pada akhir musim, atau setahun sebelum kontraknya jatuh tempo. Keputusan itu tentu saja mengejutkan semua pihak, termasuk manajemen Die Roten.

Karena itu, butuh waktu hingga kemarin bagi manajemen untuk mengumumkan bahwa Flick akan meninggalkan klub. Mereka kemudian menunjuk Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, akan mengambil alih kursi kepelatihan. Sementara Flick diperkirakan akan mengambil alih timnas Jerman.

Namun, sebelum menunjuk Nagelsmann, Bayern terlebih dahulu membayar biaya perekrutan. Mereka harus mengeluarkan dana mencapai 20 juta pounds sekaligus menjadikannya sebagai pelatih termahal di dunia sepakbola.

Kembali ke rencana pertandingan persahabatan tersebut, belum ada pemberitaan mengenai biaya yang harus terkumpul untuk memberikan kompensasi Flick.

Yang jelas, pemain seperti Manuel Neuer, Joshua Kimmich, Leon Goretzka, Leroy Sane, dan Serge Gnabry bisa dibiarkan memilih satu sisi (antara Bayern atau Jerman), atau bermain setengah di tim masing-masing. Pertandingan itu diklaim bisa menjadi laga yang sangat menghibur.

Sayang, belum ada tanggal pasti tentang pertandingan itu. Tapi, setelah musim yang panjang dan Piala Eropa 2020 akan menyusul sebentar lagi, tampaknya tidak mungkin pemain akan membantu Bayern. Mereka diyakini fokus bersama Der Panzer.

Satu hal positif yang dapat dipetik dari uji coba tersebut. Selain efektif menghasilkan uang karena para penggemar diperbolehkan kembali ke stadion, Flick dapat merasakan aura Der Panzer sebelum resmi menggantikan Joachim Loew.

Walau begitu, Flick sebenarnya tak asing dengan timnas. Dia pernah menjabat sebagai asisten Loew sejak Agustus 2006 hingga meninggalkan jabatan tersebut setelah mereka memenangkan Piala Dunia di Brasil pada 2014.

Dia kemudian menjadi direktur olahraga Asosiasi Sepakbola Jerman untuk sementara waktu dan menjadi asisten Bayern pada 2019. Mantan gelandang Bayern itu kemudian mengambil alih posisi dari Niko Kovac akhir tahun itu dan memenangkan Bundesliga dan Liga Champions dua kali lipat di musim pertamanya.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network