Fakta-Fakta di Balik Cedera Eden Hazard, Absen 320 Hari

"Pembelian Eden Hazard dianggap sebagai bisnis terburuk Real Madrid."

Berita | 17 March 2021, 08:41
Fakta-Fakta di Balik Cedera Eden Hazard, Absen 320 Hari

Libero.id - Karier Eden Hazard di Real Madrid telah menjadi mimpi buruk. Pemain asal Belgia itu menandatangani kontrak dengan Los Blancos dalam kesepakatan senilai hingga 150 juta Euro pada 2019.

Namun, sampai dengan sejauh ini, Hazard belum tampil mendekati kemampuannya terbaiknya. Cedera kambuhan diyakini masih menjadi penyebab utama. Dan setelah absen sebulan karena cedera otot, Hazard kembali beraksi untuk tim utama Real Madrid pada akhir pekan lalu.

Meski hanya bermain 13 menit saat melawan Elche, paling tidak masih ada harapan untuk melihat Hazard comeback. Namun, tampaknya Hazard belum kunjung bisa menghilangkan kutukan cederanya.

Itu terbukti ketika pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, berbicara kepada awak media pada Senin sore, pria Prancis itu mengonfirmasi bahwa Hazard kembali cedera.

Ya, itu artinya Hazard akan menghabiskan lebih banyak waktu di pinggir lapangan. Dengan begitu harapan Hazard untuk comeback dalam waktu dekat kembali pupus.

"Dia tidak dalam kondisi yang baik untuk bersama kami. Kami akan segera menyampaikan pesannya," kata Zidane pada realtotal.de.

Saat ditanya mengenai cedera apalagi yang menimpa Hazard, pelatih berkepala plontos itu hanya menjawab normatif.

"Saya tidak bisa berkata lebih banyak. Pada akhirnya, itu adalah hal-hal yang tidak bisa dijelaskan. Tapi saat ini dia tidak dalam kondisi yang baik untuk besok. Saya ingin tetap positif dan berharap itu hanya sesuatu yang kecil,” pungkasnya.

Lalu rekan setim Hazard yakni Karim Benzema menambahkan: “Dia tidak terlalu beruntung sejak tiba di Madrid. Itu membuatku sedih. Dia cedera, tapi mudah-mudahan dia akan pulih dengan cepat karena kami membutuhkannya.”

Hazard diperkirakan cedera engkel, yang itu bisa membuatnya absen selama 4-6 minggu.

Angka-angka statistik di balik cedera Hazard sangat mengejutkan. Eden Hazard hanya bermain 36 kali untuk Real Madrid, dan absen lebih banyak yakni 50 kali.

Cedera terakhirnya itu adalah yang ke-11 sejak dia berada di klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu. Menurut situs Transfermarkt, Hazard cedera selama 320 hari dalam kariernya di Real Madrid dan agaknya akan terus bertambah.

Sungguh memalukan bahwa Hazard menderita begitu banyak masalah kebugaran. Dia pemain luar biasa pada masanya, tetapi dia belum bisa menunjukkan apa yang dia mampu lakukan lebih untuk El Real. Hal tersebut pasti sangat membuat frustrasi pesepakbola berusia 30 tahun itu.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network