Erling Haaland Ternyata Masih Pemegang Rekor Dunia Atletik, Ajaib

"Padahal dia adalah atlet sepakbola dan masih akan terus mengukir rekor di sepakbola."

Feature | 13 March 2021, 13:12
Erling Haaland Ternyata Masih Pemegang Rekor Dunia Atletik, Ajaib

Libero.id - Di musim ini, penyerang asal Norwegia itu telah mencetak 37 gol dalam 34 pertandingan untuk Borussia Dortmund. Baru-baru ini diketahui bahwa ia masih menjadi pemegang rekor dunia atletik.

Dia adalah pemegang rekor dunia untuk nomor lompat jauh dari posisi berdiri (standing long jump) untuk anak berusia lima tahun.

Sukses mencetak dua gol saat menyingkirkan Sevilla dari ajang Liga Champions pada Rabu dini hari kemarin (10/03/21), ada beberapa hal yang layak dipuji dari anak Alf-Inge Haaland tersebut selain kemampuan mencetak golnya yang luar biasa, yakni kecepatannya, kemampuan atletisnya dan kekuatan fisiknya.

Berbicara soal kemampuan atletis, seorang pengguna Twitter dengan akun bernama @AndreOstgaard, menunjukkan beberapa hal yang jarang diketahui oleh pecinta sepak bola soal mantan pemain FC Salzburg itu, yakni soal karier atletiknya saat masih muda.

Saat Haaland masih kecil, ayahnya, Alf-Inge biasa "menguji" Haaland dengan mengajaknya bermain berbagai olahraga, termasuk ski lintas alam, bola tangan, dan atletik. Nah di bidang atletik ia mencetak rekor dunia lompat jauh berdiri untuk anak berusia 5 tahun pada 22 Januari 2006, di mana ia melompat 1,63 meter.

Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar terbesar di Norwegia, Dagbladet, mantan pemain Leeds United tu mengatakan bahwa,

“Itu sebelum dia mulai bermain sepak bola. Kami biasa membawanya ke atletik agar dia bisa menguji dirinya sendiri. Erling bermain bola tangan, atletik, dan ski lintas alam hingga dia berusia 14 tahun” ujar Alf-Inge.

"Manajer bola tangan Norwegia ingin dia bermain bola tangan."

Memang pada waktu itu, pelatih tim bola tangan Norwegia saat itu, Thorir Hergeirsson ingin Haaland bermain bola tangan ketimbang bermain sepak bola, tetapi seperti yang bisa kita lihat sekarang, Haaland menjadi salah satu talenta yang paling dicari di muka bumi saat ini.

"Saya pikir menyenangkan bermain tenis dan bola tangan di sebelah. Keserbagunaan itu penting. Anda bisa mengembangkan sisi tubuh yang benar-benar berbeda, dan itu bisa menjadi positif apa pun yang Anda lakukan,” tambah pemain yang pernah dibikin cedera oleh Roy Keane tersebut.

Jadi apakah Haaland bisa terus maju dan memecahkan rekor dalam sepakbola? Ya mungkin bisa diawali dengan menjadi pemenang Ballon d'Or terlebih dahulu.

Gå videre Haaland !!!

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network