Kejutan Besar, Bayern Muenchen Disingkirkan Tim Antah Berantah

"Bayern belum pernah tersingkir oleh tim di luar Bundesliga sejak 2004. Padahal Bayern main dengan kekuatan penuh. Lihat susunan pemainnya."

Berita | 13 January 2021, 23:54
Kejutan Besar, Bayern Muenchen Disingkirkan Tim Antah Berantah

Libero.id - Pemain veteran Fin Bartels mencetak gol penalti yang menentukan dalam adu penalti untuk mengantar klub divisi dua Holstein Kiel menyingkirkan juara bertahan Bayern Muenchen dari ajang DFB Pokal. Pada laga putaran kedua yang dramatis itu Holstein Kiel menang adu penalti 6-5 setelah sebelumnya imbang 2-2 selama waktu normal dan perpanjangan waktu.

Bayern belum pernah tersingkir dari Piala DFB oleh tim di luar Bundesliga sejak 2004, dan susunan pemain kuat Hansi Flick - meskipun kehadiran Robert Lewandowski di bangku cadangan saat kick-off - menunjukkan mereka tidak memandang remeh turnamen itu.

Kiel, peringkat ketiga di Bundesliga 2, melihat gelombang demi gelombang serang tim merah dan biru menghantam mereka dalam setengah jam pertama. Joshua Kimmich, Thomas Müller dan Serge Gnabry semuanya melepaskan tembakan melebar hingga akhirnya gol datang lewat Serge Gnabry menit ke-14.

Gnabry memasukkan bola ke gawang kosong setelah kiper Kiel Ioannis Gelios menepis sundulan Mueller. Kiel tidak mengancam gawang Bayern sampai mereka mencetak gol ketika lini belakang Bayern salah menilai bola tinggi Jannik Dehm dan Bartels menyamakan kedudukan dengan tendangan keras melewati Manuel Neuer.

Bayern merebut kembali inisiatif dan kembali unggul lewat tendangan bebas Leroy Sane yang mengarah ke sudut atas gawang. Tetapi pemenang treble 2019/20 tidak pernah berhasil menambah gol ketiga sementara Kiel terus mengancam.

Keberuntungan tuan rumah tampaknya telah habis ketika Hauke Wahl mengirim sundulan membobol gawang Neuer dengan detik tersisa di waktu normal untuk membawa Bayern ke babak perpanjangan waktu.

Meskipun Lewandowski telah muncul dari bangku cadangan, juara Eropa itu tidak bisa memanfaatkan masa perpanjangan waktu. Marc Roca menjadi pemain pertama yang gagal pada  tendangan penalti keenam Bayern. Bartels kemudian memastikan Kiel menciptakan kejutan besar.

Para pemain Bayern keluar lapangan dengan kecewa di Kiel setelah kekalahan mengejutkan di DFB Pokal.

Hasil ini sangat mengejutkan mengingat pemegang gelar Bayern telah mencapai setidaknya semifinal dalam 11 musim terakhir berturut-turut.

Bayern belum tersingkir oleh lawan dari liga yang lebih rendah sejak 2003/04, ketika tim Bundesliga 2 Alemannia Aachen memenangi pertandingan perempat final mereka 2-1.

Ini adalah kedua kalinya Bayern kalah dalam pertandingan DFB Pokal dari tim non-papan atas dalam tendangan penalti. Mereka dikalahkan oleh divisi tiga Magdeburg pada tahun 2000.

Kiel adalah juara Jerman pada 1911/12, tetapi belum pernah bermain di Bundesliga. Ini adalah pertemuan kompetitif pertama mereka dengan tim utama Bayern.

Veteran Kiel, Bartels, gagal mencetak gol, membantu atau mencatatkan kemenangan dalam 12 pertemuan kompetitif dengan Bayern selama kariernya di Werder Bremen.

Susunan Pemain

Kiel: Gelios - Dehm, Wahl (c), Thesker (Komenda 80'), Van den Bergh - Meffert (Serra 84') - Porath (Hauptmann 74'), Mühling (Arslan 84'), Lee, Bartels - Mees (Reese 77')
Cadangan tidak dipakai: Dähne, Kirkeskov, Neumann, Girth.

Pelatih: Ole Werner

Bayern: Neuer (c) - Sarr (Pavard 85'), Süle, Hernandez, Davies - Kimmich, Tolisso (Alaba 106') - Gnabry (Roca 90+1'), Musiala (Lewandowski 74'), Sane (Costa 74') - Mueller
Cadangan tidak dipakai: Nübel, Martinez, Zirkzee, Boateng

Pelatih: Hansi Flick

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network