Gol Solo Spektakuler Kieran Tierney Iringi Kebangkitan Arsenal

"Arsenal menang tiga kali beruntun. Arteta tentang Tierney: Dia punya spesial di darahnya. Ketika kita semua pakai sarung tangan dia cuma pakai kaos."

Berita | 03 January 2021, 00:23
Gol Solo Spektakuler Kieran Tierney Iringi Kebangkitan Arsenal

Libero.id - Bek kiri Kieran Tierney mencuri perhatian saat Arsenal menaklukkan West Brom 4-0 pada lanjutan Liga Premier. Dia tidak cuma hanya tampil berkaos pada cuaca tidak bersahabat dimana salju turun, tetapi juga mencetak gol solo cantik.

Tierney memulai pemanasan dengan kostum yang berbeda dari rekannya. Pada suhu di bawah nol derajat, semua rekannya menggunakan sarung tangan dan pelindung kepala. Tetapi Tierney tidak. Dia hanya memakai kaos latihan bahkan kaos kaki pendek.

Pada saat laga dia membayar kepercayaan dengan mencetak gol pertama Arsenal. Tierney mencetak gol fenomenal lewat aksi individual dengan membawa bola dari area sayap kiri sebelum melakukan penetrasi ke petak penalti dan melepaskan tembakan keras ke pojok kanan atas gawang.

Pada laga tersebut, Arsenal mencukur habis West Bromwich Albion 4-0 di Stadion The Hawthorns, West Bromwich.

Hasil itu menjadi penanda kali pertama Arsenal meraih tiga kemenangan berturut-turut di Liga Premier. Inilah tanda kebangkitan mereka dari tren buruk yang membuat terperosok ke papan bawah.

Alexandre Lacazette turut menyumbangkan dua  menyusul gol-gol Kieran Tierney dan Bukayo Saka.

Kemenangan kali ini membuat Arsenal melompat naik ke urutan ke-11 klasemen dengan koleksi 23 poin, sedangkan West Brom tak beranjak dari posisi ke-19.

Arsenal tampil menekan sejak awal, tetapi dua peluang bagus mereka dari Hector Bellerin dan Saka dalam 10 menit pertama pertandingan masih bisa diamankan oleh kiper Sam Johnstone.

West Brom sempat mengancam balik lewat sebuah serangan balik pada menit ke-21 yang diakhiri umpan lambung Matheus Pereira, tetapi penyelesaian Matthew Phillips masih melambung di atas mistar gawang.

Setelah gol Tierney, Arsenal tak butuh waktu lama untuk menggandakan keunggulan. Pada menit ke-28 Saka berhasil menyontek umpan tarik Emile Smith Rowe untuk menaklukkan Johnstone.

Tim besutan Mikel Arteta terus memberondong pertahanan West Brom, tetapi hingga turun minum mereka belum mampu menambah keunggulan 2-0.

Keunggulan itu baru bisa ditambah pada menit ke-60 melalui Lacazette dengan menyambar bola muntah hasil tembakan Smith Rowe.

Empat menit kemudian, Lacazette sukses mencetak gol keduanya ketika berdiri bebas tanpa kawalan untuk menyelesaikan umpan silang Tierney.

Arsenal memiliki enam peluang lain untuk menambah keunggulan tetapi gagal, sebaliknya kiper Bernd Leno melakukan penyelamatan gemilang demi mencegah Rekeem Harper mencetak gol bagi West Brom sekaligus memastikan The Gunners menang.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network