Penampakan Strategi Parkir Bus Ekstrem West Brom Saat Lawan Liverpool

"Allardyce kini tak terkalahkan dalam empat kunjungan terakhirnya ke Anfield, yang masing-masing datang dengan klub yang berbeda."

Berita | 27 December 2020, 23:29
Penampakan Strategi Parkir Bus Ekstrem West Brom Saat Lawan Liverpool

Libero.id - West Brom mengejutkan penggemar Liga Premier di media sosial dengan formasi 2-1-7 mereka saat kick-off melawan Liverpool, Senin dinihari. Setelah itu, West Brom mengadopsi bentuk yang sangat defensif.

The Baggies memulai pertandingan Premier League melawan Liverpool dengan tidak hanya satu tapi lima pemain di sayap kanan.

Libero.id

West Brom vs Liverpool

Sisi Sam Allardyce kemudian 'memarkir bus', menempatkan setiap orang di belakang bola saat mereka bertahan di dalam wilayah mereka sendiri.

Fans di Twitter mengejek bentuk West Brom, menyebut formasi 6-4-0 dan 5-5 dengan penyerang mereka bermain sangat, sangat dalam.

Libero.id

West Brom vs Liverpool

2.000 pendukung yang hadir di Anfield tidak cukup untuk mengantar Liverpool menang meski sempat memimpin lebih dulu di Anfield.

Liverpool tampil dominan sepanjang babak pertama bahkan statistik resmi Liga Inggris mencatat mereka mendapat 82 persen penguasaan bola.

Sayangnya, dominasi itu diiringi frustrasi karena strategi ultradefensif yang diterapkan Allardyce untuk West Brom dengan menempatkan hingga lima pemain di dalam kotak penalti dan lima lainnya tak jauh dari sana tiap kali Liverpool memiliki penguasaan bola.

Satu-satunya keberhasilan Liverpool menerobos tembok pertahanan West Brom terjadi ketika Joel Matip mengirimkan umpan lambung yang bisa dikendalikan Mane melewati Ajayi sebelum menaklukkan kiper Sam Johnstone dengan tembakan keras pada menit ke-12.

Namun, di luar itu para pemain Liverpool tak mampu menciptakan peluang berarti, termasuk ketika mendapat hadiah tendangan bebas di tepian kotak penalti yang dieksekusi kurang bagus oleh Trent Alexander-Arnold.

Memasuki babak kedua, West Brom tampil lebih berani dan menempatkan dua pemain menggantung di lini depan dan hal itu mendapat dorongan tersendiri ketika Matip harus meninggalkan lapangan karena cedera dan digantikan bek muda Rhys Williams pada menit ke-60.

West Brom hampir menyamakan kedudukan ketika Williams kalah adu lari dengan Karlan Ahearne-Grant pada menit ke-72 beruntung kiper Alisson Becker melakukan penyelamatan.

Kepercayaan diri terus tumbuh di kubu West Brom, di tengah kerapuhan yang mulai terlihat di pertahanan Liverpool dan gelandang muda Curtis Jones melakukan blunder buruk yang berakhir menjadi sepak pojok pada menit ke-81.

Sepak pojok tersebut berbuah gol ketika Matheus Pereira mengirimkan umpan silang dan Ajayi mampu menyambutnya dengan sundulan yang sudah memperdaya Alisson, bola membentur mistar gawang tapi pada akhirnya melewati garis dan berbuah gol bagi West Brom.

Skor imbang bertahan hingga bubaran di tengah penampilan Liverpool yang semakin buntu mencari cara menembus lini pertahanan West Brom.

Allardyce kini tak terkalahkan dalam empat kunjungan terakhirnya ke Anfield, yang masing-masing datang dengan klub yang berbeda.

Liverpool yang diperkuat Klopp tetap unggul tiga poin di puncak klasemen, dengan rival sekota Everton duduk di posisi kedua.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan West Bromwich Albion FC


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network