Momen Tammy Abraham Sindir Bukayo Saka, ‘Golmu Cuma Keberuntungan’

"Gol Bukayo Saka memang unik. Kiper Edouard Mendy tak menyangka sama sekali bola bisa gol."

Berita | 26 December 2020, 23:10
Momen Tammy Abraham Sindir Bukayo Saka, ‘Golmu Cuma Keberuntungan’

Libero.id - Momen menarik muncul usai laga Arsenal lawan Chelsea pada Boxing Day, Minggu dinihari. Seusai laga, striker Chelsea Tammy Abraham menyindir pemain Arsenal Bukayo Saka dengan menyebut golnya sebagai keberuntungan.

Bukayo Saka mencetak gol cantik yang membuat kiper Chelsea Edouard Mendy tak bereaksi. Bola menyentuh sudut tiang gawang sebelum masuk ke gawang Mendy.

Gol Bukayo Saka itu membuat skor menjadi 3-0. Chelsea gagal mengejar ketertinggalan dan akhirnya kalah 1-3. Sindiran Tammy Abraham terekam jelas kamera seusai pertandingan.

Seusai pertandingan Bukayo Saka ditanya wartawan apakah bola itu keberuntungan, dijawab olehnya bahwa dia memang berniat membobol gawang Mendy dengan tendangannya. Sama sekali tidak berniat mengirim umpan silang.

Pada laga itu, Arsenal mengakhiri tujuh pertandingan tanpa kemenangan dengan hasil 3-1 melawan Chelsea di Stadion Emirates.

Penalti Alexandre Lacazette memberi The Gunners keunggulan pada menit ke-34, yang diikuti oleh gol tendangan bebas Granit Xhaka yang luar biasa tepat sebelum jeda paruh waktu. Bukayo Saka membuat skor menjadi 3-0 pada menit ke-56, dan kemudian Tammy Abraham membalaskan satu gol untuk The Blues lima menit dari waktu berakhir.

Arsenal datang ke pertandingan tanpa serangkaian pemain, karena Gabriel absen karena COVID-19, Willian dan David Luiz tidak dalam kondisi fit, Thomas Partey cedera dan Pierre-Emerick Aubameyang hanya cukup fit untuk bangku cadangan, sementara Chelsea tahu bahwa menang akan membawa mereka ke posisi kedua dalam tabel.

Namun, meski banyak bintang absen dan tim yang tampak muda, intensitas Arsenal membuat mereka terlihat lebih baik dari kedua tim di periode pembukaan, dengan Saka, Gabriel Martinelli, Emile Smith-Rowe, Kieran Tierney dan Hector Bellerin semua terlibat.

Butuh beberapa saat bagi Arsenal untuk menemukan terobosan, tetapi akhirnya terjadi pada menit ke-34. Salah satu akselerasi Tierney berakhir dengan kontak ringan dari Reece James. Penalti. Kemudian, Lacazette maju sebagai eksekutor dan membobol gawang Edouard Mendy.

Gol kedua Arsenal datang melalui sosok yang banyak diserang di skuad mereka, 10 menit setelah gol pembuka Lacazette. Dari sekitar 25 yard, Xhaka melangkah untuk melakukan tendangan bebas dan melewati dinding dan di luar jangkauan Mendy, yang hanya bisa mendapatkan ujung jarinya.

Intensitas yang sama dari tim Mikel Arteta berlanjut setelah jeda, dan mereka mendapat sedikit keberuntungan dengan gol ketiga mereka lewat Saka.

Chelsea tidak pernah terlihat seperti membalikkan defisit tiga gol ini, dan hanya di menit-menit terakhir mereka meningkatkan serangan. Tammy Abraham membalaskan satu gol pada menit ke-85, dan pemain pengganti Jorginho sebenarnya memiliki peluang untuk membuat hal-hal menarik di menit terakhir dengan penalti, setelah Pablo Mari menjatuhkan Kai Havertz di menit ke-91. Namun, upaya Jorginho berhasil diselamatkan oleh Bernd Leno.

Hasil ini membuat Arsenal naik ke peringkat 14 klasemen Liga Inggris, sementara Chelsea berada di peringkat ketujuh.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network