Persis Solo Tetap Gunakan Stadion Manahan Meski Telah Ditunjuk Menjadi Venue Piala Dunia U-17 2023

"Nunggu arahan PSSI..."

Berita | 24 July 2023, 14:24
Persis Solo Tetap Gunakan Stadion Manahan Meski Telah Ditunjuk Menjadi Venue Piala Dunia U-17 2023

Libero.id - Stadion Manahan ditetapkan sebagai venue laga semifinal dan final Piala Dunia U-17 2023.

Namun demikian Persis Solo dan event olahraga lainnya yang sudah terjadwal tetap bisa menggunakan stadion tersebut hingga ada arahan dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Sebelumnya pekan ini Stadion Manahan masih akan menjadi tempat event non olahraga, yakni konser Dewa 19, Sabtu (29/7/2023). Selanjutnya, stadion kebanggaan warga Solo itu akan diisi penuh oleh agenda sepak bola.

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menyebut bahwa pasca konser Dewa 19 tidak ada lagi event yang menggunakan area itu. Seluruh event yang terselenggara mulai bulan Agustus 2023 adalah event sepak bola.

"Besok-besok (setelah Dewa) sudah full bola semua," ujarnya kepada awak media.

Terkait kesiapan Stadion Manahan untuk Piala Dunia U-17 2023, Gibran tak mau berbicara terlalu jauh. Menurutnya event yang sudah terjadwal menggunakan Stadion Manahan akan tetap berlangsung.

Persis Solo pun masih diizinkan untuk menggunakan stadion tersebut sampai ada arahan dari Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir.

"Belum ada instruksi untuk sterilisasi, kemarin pak Ketum PSSI juga belum memberikan arahan. Event yang sudah terjadwal tetap berlangsung. Persis masih bisa menggunakan stadion Manahan," jelasnya.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Solo, Rini Kusumandari menuturkan FIFA masih akan melakukan inspeksi ke Stadion Manahan. Dispora siap menyeterilkan Manahan jika FIFA meminta hal tersebut.

"Permohonan Oktober kami verifikasi betul. Jadi memang kalau nanti FIFA mengharuskan sebulan sebelum pelaksanaan steril kami siap sterilkan," jelas dia.

Terkait dengan Jadwal Liga 1, Rini menambahkan pihaknya akan melakukan komunikasi lebih lanjut dengan pihak-pihak terkait. Untuk sementara bulan Oktober-November jadwal penggunaan Stadion Manahan masih kosong.

"Kan mau jadwal Liga ya. Nanti kami komunikasikan, yang lain belum ada Oktober-November masih kosong," tutupnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network