Menit Bermain Elkan Baggott Sedikit, Begini Penjelasan Kieran McKenna

"Kira-kira apa nih alasannya..."

Berita | 21 July 2023, 19:34
Menit Bermain Elkan Baggott Sedikit, Begini Penjelasan Kieran McKenna

Libero.id - Pelatih Ipswich Town Kieran McKenna kembali memainkan Elkan Baggott dalam pertandingan pramusim, namun menit bermain yang diberikan sangat sedikit.

Ipswich Town meraih kemenangan 2-1 atas Preston North End dalam laga pramusim yang berlangsung Kamis (20/7) malam WIB lalu. Ipswich Town mencetak dua gol lebih dulu melalui Conor Champlin dan juga George Hirst.

Preston kemudian membobol gawang Vaclav Hladky pada menit ke-80 melalui Felipe Rodriguez-Gentile. Saat skor tipis, Kieran McKenna melakukan sederet pergantian pemain termasuk Elkan Baggott yang dimasukkan pada menit ke-83 menggantikan Luke Woolfenden.

Bukan tanpa maksud eks asisten pelatih Manchester United itu memainkan bek andalan Timnas Indonesia itu pada menit-menit akhir pertandingan.

"Itu adalah pengalaman yang luar biasa buat Fin [Barbrook] dan Ryan [Carr] khususnya, tetapi juga buat Elkan [Baggott]," ucap McKenna mengenai pergantian pemain-pemain muda di pengujung laga.

"Mereka merasakan pengalaman 10 menit di sebuah garis batas. Itu adalah kesempatan bagi mereka untuk merasakan adrenalin, merasakan tekanan. Carr melakukan sapuan di dekat garis gawang, itu jadi pengalamaan luar biasa buat mereka," katanya menambahkan.

Kieran McKenna menilai penampilan pemain-pemain muda termasuk Elkan Baggott masih belum apik, namun pelatih berusia 36 tahun itu memahami kondisi tersebut.

"Tentu ada kecerobohan, tetapi anak-anak itu akan merasa jauh lebih baik setelah kami berhasil mempertahankan hasil. Saya senang melihat mereka ada di sana dan untuk pemain lain juga merasakan kegembiraan dari beberapa penyelamatan terakhir. "

"Blok, sapuan, dan nyaris terpeleset. Itu cara yang bagus untuk menuntaskan pertandingan," tutupnya .

Elkan Baggott sebelumnya disebutkan McKenna bakal dipinjamkan ke klub lain setelah sebelumnya dipinjamkan ke Gillingham FC dan Cheltenham Town FC. Diluar masa pinjaman itu Elkan Baggott sejauh ini sudah bermain dalam dua dari tiga laga pramusim Ipswich selama dua pekan terakhir.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network