Bukan Juara! Inilah Target untuk Timnas U-23 di Piala AFF U-23 2023

"Ga seperti biasanya nih..."

Berita | 20 July 2023, 19:53
Bukan Juara! Inilah Target untuk Timnas U-23 di Piala AFF U-23 2023

Libero.id - Kalau biasanya PSSI memasang target muluk-muluk untuk Timnas Indonesiadi berbagai kelompok umur, maka dalam gelaran Piala AFF U-23 2023 mendatang kebiasaan itu bergeser drastis. Bukan lagi menargetkan juara.

Lalu apa yang menjadi target Skuad Garuda Muda setelah sebelumnya  menjuarai SEA Games 2023? Apakah turun jadi runner-up? Jika iya hal ini terdengar aneh.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menegaskan tim yang akan dilatih oleh Shin Tae-yong itu akan bermain lepas tanpa disertai target apapun. Alias tanpa target.

"Piala AFF U-23 di Thailand tanpa target." Ungkap Erick Thohir dalam sesi konferensi pers di GBK Arena, Jakarta, Kamis (20/7).

Bukan hanya tanpa target, rencananya skuas Timnas Indonesia U-23 tidak akan diisi nama-nama besar yang sudah jadi langganan seperti Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, dan lainnya.

Ternyata terdapat rencana lain dibalik itu semua.

" Kita akan mempersiapkan tim yang memang kita mau lakukan untuk mengisi persiapan U-23 yaitu AFC U-23, bukan tim inti,"

Ya, PSSI lebih memprioritaskan turnamen kelompok umur yang sama di level yang lebih tinggi. Tim besutan Shin Tae-yong juga akan bermain di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang akan memperebutkan tiket lolos ke putaran final. Indonesia jadi tuan rumah dan akan menjamu Taiwan juga Turkmenistan pada September mendatang.

Sementara itu gelaran Piala AFF U-23 2023 akan lebih dulu berlangsung dimulai dari 17 hingga 26 Agustus mendatang. Timnas Indonesia U-23 menempati grup B bersama Timor Leste dan Malaysia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network