Bahas Apa? Momen Perwakilan Bundesliga dan Borussia Dortmund Kunjungi Kantor PSSI

"Welcome to Indonesia mister"

Berita | 18 July 2023, 06:56
Bahas Apa? Momen Perwakilan Bundesliga dan Borussia Dortmund Kunjungi Kantor PSSI

Libero.id - Perwakilan dari Bundesliga dan Borrusia Dortmund melakukan kunjungan ke kantor PSSI, GBK Arena Senayan, Jakarta pada (17/7/2023) siang WIB.

Kunjungan itu merupakan bagian dari kegiatan lanjutan kerja sama antara PSSI dan Deutsche Fussball Liga (DFL) atau Liga Sepak Bola Jerman yang sudah mencapai kesepakatan beberapa waktu lalu.

Rombongan Bundesliga dan Borrusia Dortmund terdiri empat orang, yakni Christian Diercks sebagai Head of the Academy Borussia Dortmund, lalu ada
Verena Leidinger sebagai Manager International and New Business Borussia Dortmund.

Dua nama lainnya adalah  Dennis Kittel sebagai Head of Sales and Strategic Projects Bundesliga International, dan juga Tizian Ibach sebagai Manager Business Development and Marketing Bundesliga International.

Kedatangan perwakilan Bundesliga dan Borrusia Dortmund itu disambut oleh Wakil Ketua Umum Ratu Tisha Destria  dan Zainudin Amali.

Dalam kesempatan itu, kedua belah pihak melakukan diskusi dan meeting terkait kompetisi usia muda di Indonesia. Selain itu juga soal pengembangan dan pembinaan pemain di setiap jenjang kompetisi.

"Kami apresiasi kedatangan perwakilan Bundesliga dan Borrusia Dortmund. Hari ini kami banyak melakukan diskusi seperti pengembangan serta sistem kompetisi, timnas, organisasi dan lain-lain," kata Zainudin Amali dilansir dari situs resmi PSSI.

Di hari kedua, Selasa (18/7) siang hari, rombongan Bundesliga dan Borrusia Dortmund didampingi oleh Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri untuk melihat-lihat Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Seperti yang dibahas dalam permulaan tulisan ini, pada 7 Juni lalu, rombongan PSSI mengunjungi kantor DFL di Frankfurt, Jerman untuk kerja sama dan menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) demi perbaikan sepak bola Indonesia. 

Fokus utama dari MoU itu disebut ada pada dua bidang utama, yaitu  memajukan kapasitas teknis dan keahlian olahraga dan memajukan struktur liga dan klub.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network