Jelang Piala Dunia U-17 2023, Iqbal Gwijangge Siap Berikan Segalanya untuk Bisa Membela Timnas U-17

"Semoga bisa memberikan kontribusi lebih untuk timnas, semangat!"

Berita | 17 July 2023, 15:05
Jelang Piala Dunia U-17 2023, Iqbal Gwijangge Siap Berikan Segalanya untuk Bisa Membela Timnas U-17

Libero.id - Pemain muda Barito PuteraMuhammad Iqbal Gwijangge, memiliki tekad yang besar selama menjalani seleksi Timnas Indonesia U-17. Iqbal siap membuktikan bahwa dirinya memang layak berada di dalam skuad Garuda Muda untuk ajang Piala Dunia U-17 2023.

Sekadar diketahui, Iqbal merupakan salah satu dari 34 pemain yang mendapat panggilan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-17. Pemain berusia 16 tahun ini kemungkinan besar memang akan menjadi bagian skuad Garuda Muda untuk Piala Dunia U-17 2023.

Pasalnya, Bima Sakti selaku pelatih Timnas Indonesia U-17 memang sudah menyampaikan kalau akan memakai kerangka skuad Timnas Indonesia U-16 yang juara Piala AFF U-16 2022. 

Apalagi, Iqbal merupakan kapten Timnas Indonesia U-16 pada ajang tersebut. Kendati demikian, Iqbal tidak ingin besar kepala begitu saja. Pemain Papua kelahiran Sumedang ini menegaskan bakal memberikan performa maksimal baik dalam laga uji coba maupun saat sesi latihan.

“Persiapannya saya akan memberikan 100 persen kepada pelatih. Baik uji coba, latihan atau apapun itu saya akan memberikan 100 persen,” ujar Iqbal kepada awak media.

Itu semua dia lakukan demi membuktikan diri kalau dirinya layak masuk ke dalam skuad Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023. Iqbal ingin memberikan segalanya demi bisa membawa skuad Garuda Muda bersaing dengan negara elit lainnya di kompetisi tersebut.

“Saya yakin layak di sini. Saya akan memberikan segalanya di sini agar di Piala Dunia (U-17) dapat bersaing dengan negara lainnya,” pungkas Iqbal.

Saat ini selain sedang dilakukan TC di Jakarta, seleksi pemain di daerah-daerah juga sedang dilakukan. Setelah seleksi rampung, Bima Sakti akan kembali menyortir skuadnya untuk dibawa ke Jerman melakukan TC lanjutan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network