Bukan Karena Hasil Buruk, Ini Alasan Sebenarnya Luis Milla Mundur dari Persib

"Salah satunya karena ibunya sedang sakit."

Berita | 17 July 2023, 09:56
Bukan Karena Hasil Buruk, Ini Alasan Sebenarnya Luis Milla Mundur dari Persib

Libero.id - Terungkap alasan di balik pengunduran diri Luis Milla dari kursi pelatih Persib Bandung.

Pelatih asal Spanyol itu harus pulang ke kampung halaman karena ibundanya jatuh sakit ditambah sang anak menderita cedera parah.

Milla resmi mengundurkan diri dari kursi pelatih Persib pada Sabtu (15/7/2023) silam. Pada keterangan klub, disebut bahwa eks pelatih Timnas Indonesia itu harus pulang ke Spanyol karena alasan pribadi.

Kemudian timbul bola liar di kalangan fans, baik suporter Persib maupun pencinta sepak bola tanah air. Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Glenn Sugita kemudian memberi penjelasan.

Menurut Glenn, Milla harus pulang ke Spanyol karena ibundanya jatuh sakit. Selain itu, anak Milla juga menderita cedera parah yang tak kunjung sembuh.

“Kami sudah mencoba untuk meyakinkan coach agar tetap bersama Persib hingga selesainya kompetisi Liga 1 musim ini,” tulis Glenn pada Twitter pribadinya, @glennsugita, dikutip Selasa (17/7/2023).

“Namun, coach tetap dengan keputusannya. Kondisi kesehatan ibunya dan cedera anaknya yang tidak kunjung sembuh membuat dirinya memilih kembali ke Spanyol,” lanjutnya menambahkan.

Glenn juga mengatakan pihaknya sudah menawarkan cuti untuk Milla. Manajemen klub akan menunggu Milla sampai urusan dengan keluarganya selesai, sembari kursi pelatih sementara dialihkan ke asisten-asistennya.

Namun Milla tetap kukuh pada keputusannya. Glenn menyebut Milla tidak ingin fokusnya terbagi antara mengurus keluarga dengan memantau perkembangan Persib di Liga 1 musim ini.

“Kami telah memberikan opsi cuti kepada coach, untuk kembali ke Spanyol dulu untuk sementara, sampai urusan keluarganya selesai dan setelah itu dapat kembali lagi ke Bandung,” lanjut Glenn.

“Tetapi usulan ini ditolak. Sementara urusan keluarganya belum selesai, coach tidak bisa fokus di Persib,” tandasnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network