Gokil! KBRI Brussel Pamer Pajang Jersey Sandy Walsh dan Marselino Ferdinan

"Kebanggaan Indonesia di Belgia.."

Berita | 14 July 2023, 20:27
Gokil! KBRI Brussel Pamer Pajang Jersey Sandy Walsh dan Marselino Ferdinan

Libero.id - Saat ini ada dua pemain abroad Indonesia yang berkiprah di Liga Belgia. Pertama Sandy Walsh bersama KV Mechelen di kasta teratas. Lalu ada si wonderkid Marselino Ferdinan yang bermain bersama KMSK Deinze di kasta kedua.

Jersey dua bintang Timnas Indonesia itu rupanya dipajang di kantor KBRI Brussel, Belgia. Hal tersebut diketahui lewat unggahan Instagram resmi KBRI Brussel pada Jumat (14/7). Dalam foto yang diunggah KBRI Brussel  terlihat jersey eks Persebaya Surabaya bernomor punggung 27 berada di sisi kiri.

Sementara itu jersey bernomor punggung lima milik Sandy Walsh di KV Mechelen berada di sebelah kanan.

Dalam keterangannya KBRI Brussel menyebut jersey yang dipajang itu merupakan jersey yang pernah dikenakan Sandy Walsh dan Marselino Ferdinan dalam pertandingan resmi bersama klub mereka masing-masing.

Jersey keduanya diletakkan dipajang di kerja Dubes RI Brussel Andri Hadi. Bukan tanpa maksud ternyata hal itu merupakan gol cara Dubes Andri Hadi  memperkenalkan kiprah dua pemain Timnas Indonesia tersebut kepada tamu-tamu kenegaraan yang berkunjung.

"Di ruang kerja inilah, Dubes Andri Hadi menerima tamu dari berbagai negara, di mana Dubes Andri Hadi memperkenalkan kiprah luar biasa kedua putra terbaik bangsa ini kepada tamu-tamunya. Wani opo wae Lino! Kasih Keras Sandy! Maju terus sepak bola Indonesia!" tulis KBRI Brussel dalam unggahan mereka.

Bicara soal kiprah, Sandy Walsh sudah kenyang pengalaman di Belgia. Tercatat pemain yang tengah menantikan debutnya untuk Timnas Indonesia itu telah bermain di beberapa klub Liga Belgia. Sebelum KV Mechelen Sandy Walsh pernah berseragam Zulte Waregem dan KAA Genk.

Sementara itu Marselino Ferdinan baru bergabung dengan KMSK Deinze sejak Februari lalu. Di mana pemain berusia 18 tahun itu sudah melakoni empat pertandingan dengan torehan satu gol

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network