Termasuk Claudia Scheunemann, 3 Punggawa Garuda Pertiwi Ini Puncaki Daftar Top Skorer Piala AFF Wanita U-19

"Pelipur lara usai gagal ke final."

Berita | 14 July 2023, 18:19
Termasuk Claudia Scheunemann, 3 Punggawa Garuda Pertiwi Ini Puncaki Daftar Top Skorer Piala AFF Wanita U-19

Libero.id - Satu gol indah dari luar kotak penalti ke gawang Timnas Wanita Thailand di babak semifinal Piala AFF Wanita U-19 membuat nana Claudia Scheunemann semakin kokoh dalam daftar top skorer.

Gol terbaru Claudia Scheunemann itu sempat membuka asa, namun sayangnya di sisa Thailand mampu mencetak lebih banyak gol. Total tujuh gol bersarang ke gawang SkuadGaruda Muda Pertiwi.

Meskipun gagal melaju ke partai puncak, para pemain Timnas Wanita Indonesia berada di puncak dalam urusan pencetak gol terbanyak.

Ada 3 pemain Indonesia yang berada dalam daftar top skorer. Di posisi teratas ada nama Claudia Scheunemann. Sejauh ini pemain berdarah Jerman itu sudah menggemas 5 gol dari 4 pertandingan.

Disusul oleh Ayunda Anggraini dengan catatan empat gol. Kemudian ada Marsela Awi dengan tiga golnya.

Terutama Claudia Scheunemann, ketiga pemain tersebut berpeluang menyabet gelar top skorer.

Peluang itu harus dieksekusi dengan baik dalam laga perebutan tempat ketiga melawan Myanmar pada Sabtu (15/7) mendatang.

Saingan terdekat Claudia Scheunemann adalah Ngoc Minh Chuyen, pemain Vietnam yang juga sudah menggemas 5 gol dan kemungkinan besar akan kembali menjadi andalan di laga final melawan  Thailand.

Semoga saja di Claudia Scheunemann ataupun Ayunda Anggraini bisa memastikan gelar top skorer sekaligus memastikan finish diurutan ketiga.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network