Gokil! Lemparan ke Dalam Pratama Arhan Mendapat Sorotan dari FIFA

"Lanjutkan bung Pratama Arhan!"

Berita | 13 July 2023, 16:33
Gokil! Lemparan ke Dalam Pratama Arhan Mendapat Sorotan dari FIFA

Libero.id - Pemain abroad Indonesia, Pratama Arhan, mendapatkan kesempatan tampil bersama Tokyo Verdy di babak ketiga Piala Kaisar 2023. Penampilan bek kiri itu di laga terbaru Tokyo Verdy mendapatkan sorotan FIFA.

Klub kasta kedua Liga Jepang, Tokyo Verdy, berhadapan dengan FC Tokyo di babak ketiga Piala Kaisar 2023. Duel antara kedua tim tersebut digelar di Ajinomoto Stadium, Tokyo, Rabu (12/7/2023).

Pratama Arhan diberikan kesempatan tampil sejak menit awal oleh Tokyo Verdy di laga tersebut. Laga itu menjadi penampilan ketiga Arhan selama memperkuat Tokyo Verdy. Pemain asal Blora, Jawa Tengah, itu tampil selama 110 menit di laga tersebut.

Sayangnya, bek andalan Timnas Indonesia itu gagal membawa timnya meraih kemenangan. Tokyo Verdy mampu menahan imbang FC Tokyo 1-1 hingga waktu normal berakhir. Pada akhirnya, Tokyo Verdy kalah dari FC Tokyo lewat babak adu penalti dengan skor 9-10.

Arhan sejatinya tampil cukup baik di laga tersebut. Bahkan, lemparan ke dalam jauhnya hampir berbuah gol. Penampilan apik Arhan di laga tersebut lantas mendapatkan sorotan FIFA. Laman web FIFA menyoroti lemparan ke dalam jauh Arhan yang merepotkan lini belakang FC Tokyo.

“Pratama Arhan diturunkan sejak menit pertama di Derby Tokyo pada ajang Emperor's Cup. Sayangnya, ia belum berhasil membawa Tokyo Verdy meraih kemenangan,” bunyi pernyataan dari laman FIFA, Kamis (13/7/2023).

“Arhan yang bermain di posisi terbaiknya dan membuat peluang bagus. Lemparan ke dalamnya di menit ke-15 nyaris membuahkan gol. Sepanjang babak pertama, Arhan mendapatkan empat kali kesempatan lemparan ke dalam jarak jauh dan menghasilkan peluang untuk Tokyo Verdy,” sambungnya kemudian.

Laga melawan FC Tokyo itu membuat Arhan dimainkan dua kali berturut-turut di Piala Kaisar 2023. Sebelumnya, Arhan berperan besar membawa Tokyo Verdy menang atas Thespakusatsu Gunma dengan skor 2-1 di babak kedua turnamen itu. Menarik untuk melihat penampilan Arhan selanjutnya bersama Tokyo Verdy nanti.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network