Termasuk Budi Sudarsono, 6 Legenda Timnas Indonesia Ini Bantu Bima Sakti Seleksi Timnas U-17

"Bersatu padu untuk Indonesia.."

Berita | 13 July 2023, 00:47
Termasuk Budi Sudarsono, 6 Legenda Timnas Indonesia Ini Bantu Bima Sakti Seleksi Timnas U-17

Libero.id - Skuad Garuda Muda yang kali terakhir tampil di babak Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 mulai dibentuk lagi di bawah arahan Bima Sakti sebagai pelatih kepala.

Tak cuma mengandalkan pemain-pemain yang setahun lalu berlaga di Piala AFF U-16 2022 dan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, PSSI melakukan seleksi terbuka baik untuk pemain yang mendapat surat panggilan ataupun tidak.

Dalam proses itu, bukan cuma dibantu Direktur Teknik Program Garuda Select, Dennis Wise, ada banyak pihak yang juga ikut terlibat dalam tahap seleksi Timnas U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023.

Terbaru Bima Sakti dan tim melalukan seleksi lanjutan di wilayah Jawa Barat. Seleksi pertama  berlangsung di kota Bandung tepatnya di Stadion Si Jalak Harupat itu selain dipantau langsung oleh Presiden Jokowi, juga terasa spesial karena para legenda Timnas Indonesia juga ikut andil.

Mereka adalah Robi Darwis, Rully Nere, Budi Sudarsono, Firmansyah, Indrianto Setyo Nugroho, dan Firman Utina. Pemain-pemain yang pada eranya jadi ikon sepak bola Indonesia. Para legenda itu ditunjuk sebagai tim talent scouting di bawah koordinasi Indra Sjafri

Seleksi Timnas Indonesia U-17 rencananya akan berlangsung hingga akhir Agustus mendatang. Setelah itu pemain-pemain terpilih akan dikirim oleh PSSI untuk menjalani pemusatan latihan (TC) dan melakoni uji coba menghadapi negara-negara dari Eropa, Asia, dan juga Afrika.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network