Mundur dari Kursi Pelatih, Mohammad Hashemzadeh: Indonesia Bisa Main di Piala Dunia Futsal 2024

"Selamat melanjutkan perjalanan coach!"

Berita | 10 July 2023, 09:15
Mundur dari Kursi Pelatih, Mohammad Hashemzadeh: Indonesia Bisa Main di Piala Dunia Futsal 2024

Libero.id - Mohammad Hashemzadeh pamit dari jabatannya sebagai Timnas Futsal Indonesia. Perpisahan tersebut ditandai dengan salam perpisahan yang disampaikan oleh pira Iran itu di Instagram pribadinya pada Minggu (9/7/2023).

Dalam pernyataanya, Hashemzadeh melihat potensi besar yang dimiliki olah Timnas Futsal Indonesia. Dia bahkan yakin Skuad Garuda berpotensi mentas di Piala Dunia Futsal 2024.

Hal ini berkaca dari pencapaian Tim Merah Putih di sejumlah ajang bergengsi. Timnas Futsal Indonesia berhasil naik peringkat secara signifikan di Asia yakni dari posisi ke-11 hingga enam.

Di Piala Asia Futsal 2022 pun Skuad Garuda mampu memembus babak perempat final. Ini merupakan pencapaian perdana Tim Merah Putih lolos dari fase grup.

Di Piala AFF Futsal tahun lalu juga Hashemzadeh membawa Skuad Garuda nyaris juara. Mereka bahkan sempat membuat Thailand sebagai 'raja ASEAN' kewalahan sebelum terkena comeback.

Meski demikian, hal tersebut menjadi rapor yang cukup baik bagi Tim Merah Putih. Ini juga menandakan kualitas pemain futsal Indonesia juga meningkat.

"Terima kasih kepada Federasi Futsal Indonesia selama satu tahun saya melayani tim ini, serta rekan-rekan saya yang jujur, para pemain dan orang-orang Indonesia yang sangat baik," tulisnya di Instagram, @hashemzadeh_m5, Minggu (9/7/2023).

"Selama ini, saya berusaha melakukan yang terbaik, runner-up di AFF dan sea games. Kami berhasil melewati babak penyisihan grup untuk pertama kalinya di kejuaraan AFC, dan kami juga naik dari peringkat 11 ke peringkat 6 di Asia dan memiliki peluang tinggi untuk berpartisipasi di Piala Dunia 2024. Saya berharap kemajuan ini terus berlanjut untuk futsal Indonesia dan semoga yang terbaik untuk Indonesia," tukasnya.

Pandangan Hashemzadeh tersebut diharapkan bisa menambah motivasi para penggawa Garuda. Mengingat, dia juga merupakan mantan pemain yang sudah sering mentas di Piala Dunia Futsal.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network