Karena Berhijab, Pemain Timnas Putri Indonesia U-19 Pernah Dicemooh

"Olahraga itu menyatukan perbedaan! Berhijab atau tidak adalah pilihan sang atlet."

Berita | 07 July 2023, 13:12
Karena Berhijab, Pemain Timnas Putri Indonesia U-19 Pernah Dicemooh

Libero.id - Bintang Timnas Putri Indonesia U-19, Ayunda Dwi Anggraini, berbagi cerita suka dukanya sebagai pesepak bola wanita. Dia mengaku pernah dicemooh karena berhijab.

Nama Ayunda Dwi Anggraini mungkin tidak dikenal pencinta sepak bola Tanah Air. Dia berkontribusi besar ketika Timnas Indonesia U-19 melawan Timor Leste pada laga pembuka Grup A Piala AFF U-19 Putri 2023, Rabu (5/7/2023).

Laga yang digelar di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, itu dimenangkan Indonesia dengan skor telak 7-0. Pada laga tersebut, Ayunda Dwi berhasil mencetak brace alias dua gol.

Laga itu menjadi debutnya di Timnas Putri Indonesia U-19. Ayunda mampu mencetak gol di menit ke-66 dan 90. Torehan dua gol di laga tersebut membuat momen debutnya tampak manis.

Ayunda mudah dikenali pencinta sepak bola dari pakaiannya. Perempuan berusia 17 tahun itu menggunakan hijab ketika berlaga. Ayunda berposisi asli sebagai striker, tetapi bisa juga ditempatkan di sayap atau gelandang.

Ayunda merupakan satu-satunya pemain Timnas Putri Indonesia U-19 yang menggunakan hijab. Pesepak bola muda itu menceritakan suka dukanya sebagai pesepak bola yang berhijab. Dia sempat dipengaruhi dan dicemooh oleh teman-temannya karena pakaiannya itu.

“Kadang dukanya itu pernah dipengaruhi dan dicemooh oleh teman dengan berkata 'eh, jangan pakai hijab, dong'. Namun, itu sama sekali tak menggoyahkan iman dan niat awal saya berhijab,” ujar Ayunda dilansir dari laman resmi PSSI, Jumat (7/7/2023).

“Bagi saya, hijab itu penting sebagai perempuan muslim. Pada akhirnya, lama kelamaan itu tidak lagi menjadi masalah," sambungnya kemudian.

Lebih lanjut, dia mengaku senang dengan momen debutnya di Timnas Indonesia. Dia tidak menyangka bisa menyarangkan dua gol ke gawang Timor Leste. Dia berharap bisa menjadi pesepak bola wanita yang baik di masa depan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network