Usai Juara Piala Asia U-17, Jepang Kini Satu Pot Drawing dengan Indonesia di Piala Dunia U-17 2023

"Cek juga siapa saja calon lawan Indonesia ?"

Berita | 03 July 2023, 00:07
Usai Juara Piala Asia U-17, Jepang Kini Satu Pot Drawing dengan Indonesia di Piala Dunia U-17 2023

Libero.id - Timnas Jepang U-17 berhasil menandaskan perlawanan Timnas Korea Selatan U-17 di partai puncak Piala Asia U-17 2023 yang berlangsung di Stadion Pathum Thani, Thailand, Minggu (2/7) malam WIB. Skor akhir laga itu 3-0 untuk Samurai Biru.

Mula-mula laga berlangsung sengit, kedua kesebelasan sama-sama kesulitan mencetak gol. Situasi berubah ketika salah satu pemain dari negara asal Shin Tae-yong diganjar kartu merah jelang akhir babak pertama, tak lama kemudian Gaku Nawata menjaringkan gol pembuka untuk Jepang.

Keunggulan pemain itu dimanfaatkan oleh Jepang. Gaku Nawata berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-66. Satu gol lainnya dicetak oleh Yutaka Michiwaki jelang babak kedua berakhir.

Dengan hasil ini tim besutan Yoshiro Moriyama  berhak mengangkat trofi juara Piala Asia U-17 2023.

Sekaligus makin mempertegas kedigdayaan Jepang di turnamen ini. Gelar terbaru merupakan keempat kalinya bagi Jepang setelah menjuarai tiga edisi sebelumnya; 1994, 2006, dan 2018.

Keberhasilan Timnas Jepang U-17 menjuarai Piala Asia U-17 2023 otomatis membuat Samurai Biru berada di pot 1  drawing mengantikan Timnas Jerman U-17.  Semula Jepang berada di pot 2, kini Jerman lah yang berada di pot 2.

Berikut pembagian final untuk pot drawing Piala Dunia U-17 2023:

Pot 1: Indonesia, Meksiko, Prancis, Brasil, Spanyol, Jepang.

Pot 2: Jerman, Inggris, Korea Selatan, Argentina, Ekuador, Mali.

Pot 3: Selandia Baru, Senegal, Amerika Serikat, Uzbekistan, Maroko, Iran.

Pot 4: Kaledonia Baru, Panama, Venezuela, Burkina Faso, Polandia, Kanada.

Setelah semua turnamen di level konfederasi masing-masing selesai dihelat, agenda berikutnya adalah babak drawing. Sejauh ini belum ada tanggal pasti kapan agenda tersebut akan dihelat. Hanya saja Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut drawing akan berlangsung di Jakarta dan kemungkinan akan digelar pada Agustus mendatang atau 3 bulan sebelum Piala Dunia U-17 dimulai.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network