Momen Shayne Pattynama Main saat Viking FK Menang Tipis Atas Valerenga

"Shayne mampu melakukan empat clearances."

Berita | 02 July 2023, 06:54
Momen Shayne Pattynama Main saat Viking FK Menang Tipis Atas Valerenga

Libero.id - Pemain abroad Indonesia, Shayne Pattynama, kembali diturunkan klubnya, Viking FK, di laga lanjutan Liga Norwegia 2023 melawan Valerenga. Shayne mampu berkontribusi atas kemenangan timnya di laga tersebut.

Sebagai informasi, Liga Norwegia 2023 telah memasuki pekan ke-12. Duel antara Viking FK vs Valerenga digelar di Intility Arena, Oslo, Sabtu (1/7/2023) malam WIB. Laga tersebut berlangsung sengit. 

Viking FK mampu unggul lebih dulu lewat gol Lars-Jorgen Salvesen di menit ke-19. Akan tetapi, Valerenga mampu menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Stefan Strandberg di menit ke-85.

Menjelang laga berakhir, salah satu pemain Valerenga, Fredrik Oldrup Jensen, terkena kartu merah di menit ke-90+5. Pada akhirnya, Viking FK mampu kembali unggul usai Niklas Sandberg mencetak gol di menit ke-90+7. Viking FK menang 2-1 atas Valerenga.

Shayne Pattynama diturunkan sebagai starter di laga tersebut. Pemain berusia 24 tahun itu ditempatkan sebagai bek kiri. Shayne tampil penuh dan mampu bermain baik di laga tersebut.

Dilansir dari laman Sofascore, Shayne mendapatkan rating 7,0. Rating tersebut cukup bagus dibandingkan pemain Viking FK lain, seperti bek tengah Djibril Diop yang hanya diberi rating 6,4.

Shayne mampu melakukan empat clearances serta tiga intercept sukses. Pemain keturunan Indonesia-Belanda itu juga mampu memenangkan dua kali duel dengan lawan. Sayangnya, Shayne juga tercatat empat kali kehilangan bola.

Itu merupakan penampilan ke-11 Shayne di Liga Norwegia 2023. Pemain kelahiran Lelystad, 11 Agustus 1998, itu diharapkan mampu tampil lebih baik jika kembali diturunkan klubnya nanti.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network