Profil Ilias Alhaft, Pemain Keturunan Indonesia yang Siap Membela Timnas Jika Dinaturalisasi

"Ilias Alhaft sendiri saat ini bermain untuk Almere City."

Berita | 01 July 2023, 22:11
Profil Ilias Alhaft, Pemain Keturunan Indonesia yang Siap Membela Timnas Jika Dinaturalisasi

Libero.id - Pemain keturunan Indonesia, Ilias Alhaft menyatakan bersedia jika mendapat tawaran naturalisasi dari PSSI. Dirinya mengaku 100 persen ingin membela Timnas Indonesia.

Alhaft sempat mencuri perhatian kala membentangkan bendera Merah Putih usai membawa timnya Almere City promosi ke Liga Belanda musim depan. Bukan tanpa sebab, pemain berposisi winger itu memang mewarisi darah Indonesia dari sang ibunda.

Kecintaan Alhaft terhadap tanah leluhur rupanya sudah tidak diragukan lagi. Alhaft mengatakan dirinya bersedia 100 persen jika mendapat tawaran naturalisasi dari PSSI.

Alhaft sangat ingin membela Timnas Indonesia. Itu artinya, keputusan menaturalisasi Alhaft kini tergantung pada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

“Saya menyampaikan kepadanya (Hamdan Hamedan), saya harus menunjukkan diri saya, kalau saya melakukan yang terbaik pasti PSSI akan datang, saya terbuka (kemungkinan dinaturalisasi),” kata Alhaft dilansir Youtube Yussa Nugraha, Sabtu (1/7/2023).

“Pasti banyak orang tanya apakah saya terbuka untuk Timnas (Indonesia), saya akan bilang 100 persen iya,” imbuh pemain berusia 26 tahun itu.

Alhaft mengaku amat cinta dengan Indonesia. Menurutnya, sifat ramah yang dimiliki orang-orang Indonesia amat tulus, berbeda dengan kebanyakan masyarakat Eropa.

Hal itu didasarkan pada pengalamannya selama berlibur ke Bali pada awal Juni 2023 silam. Itu  sebabnya Alhaft merasa betah berada di tanah air.

“Saya berlibur ke Bali, sangat perlu berlibur dan memiliki istirahat yang baik usai mengakhiri musim, saya merasa seperti di rumah ketika sampai di sini,” ujar Alhaft.

“Menurut saya orang Indonesia sangat tulus, di negara lain tak seperti ini, kadang mereka (orang Eropa) baik, tetapi di belakang ada sesuatu yang mereka inginkan, seperti uang atau yang lain,” tandasnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network