Shayne Pattynama Buka Peluang Bermain di Indonesia, Penurunan Karier?

"Lebih baik jangan, tetap lah berkarier di luar negeri ?"

Berita | 30 June 2023, 13:30
Shayne Pattynama Buka Peluang Bermain di Indonesia, Penurunan Karier?

Libero.id - Pemain naturalisasi anyar Shayne Pattynama terbuka bermain di Liga Indonesia suatu saat nanti. Namun, dia mengakui fokusnya saat ini adalah mengembangkan karier di Eropa.

Shayne Pattynama merupakan pemain keturunan Indonesia-Belanda yang bermain untuk klub kasta teratas Liga Norwegia, Viking FK. Saat ini, dia telah berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Terbaru, Shayne menjalani debut bersama Timnas Indonesia di laga melawan Argentina, Senin (19/6/2023). Laga tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Shayne dimainkan sebagai bek kiri dan bermain selama 45 menit. Pemain berusia 24 tahun itu tampak bersemangat melakoni debutnya. Beberapa kali dia mampu mematahkan serangan para pemain Argentina.

Baru-baru ini, Shayne diwawancarai oleh salah satu media Belanda. Media tersebut menanyakan apakah Shayne bersedia bermain di Liga Indonesia suatu saat nanti. 

Pemain kelahiran Lelystad, 11 Agustus 1998, itu mengaku terbuka dengan ide tersebut. Namun, fokusnya saat ini adalah mengembangkan karier di Eropa.

“(Ide) itu tampak bagus dan saya pasti terbuka untuk itu (bermain di klub Indonesia). Ketika saya lebih tua, saya ingin menyelesaikan karier saya di Indonesia dengan bermain di sana selama beberapa tahun,” ujar Shayne dilansir dari Voetbal Zone, Jumat (30/6/2023).

“Namun, untuk saat ini saya sangat yakin bahwa saya dapat memiliki karier yang hebat di Eropa. Di situlah fokus penuh saya,” sambungnya kemudian.

Momen debut Shayne Pattynama sempat dikritik pencinta sepak bola Tanah Air karena performanya dianggap kurang baik. Sang bek kiri diharapkan mampu tampil lebih baik lagi di laga selanjutnya bersama Timnas Indonesia.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network