Kalah Lawan Argentina, Peringkat Indonesia di Ranking FIFA Turun

"Ngga apa, yang penting terus mau belajar ?"

Berita | 29 June 2023, 19:55
Kalah Lawan Argentina, Peringkat Indonesia di Ranking FIFA Turun

Libero.id - Berikut informasi mengenai update ranking FIFA. Timnas Argentina masih nyaman di puncak. Sementara itu, Timnas Indonesia harus rela turun peringkat usai agenda FIFA Matchday Juni.

Update ranking terbaru dapat dilihat di laman resmi FIFA. Ranking tim-tim dunia baru diperbarui FIFA pada hari ini, Kamis (29/6/2023). Posisi tiga besar tidak mengalami perubahan.

Argentina masih nyaman di posisi pertama dengan koleksi 1.843,73 poin. Sementara itu, posisi kedua ditempati oleh Prancis dengan raihan 1.843,54 poin. Posisi ketiga diisi oleh Brasil dengan koleksi 1.828,27 poin.

Inggris mampu naik ke posisi keempat ranking FIFA. Kini tim berjuluk The Three Lions itu mengoleksi 1.797,39. Sementara itu, Belgia turun ke peringkat kelima dengan koleksi 1.788,55 poin.

Tim Asia yang menempati ranking tertinggi adalah Jepang. Tim berjuluk Samurai Biru itu menempati posisi ke-20 dengan raihan 1.595,96 poin.

Sementara itu, tim Asia Tenggara dengan peringkat tertinggi adalah Vietnam. The Golden Star masih berada di posisi ke-95 dengan raihan 1.238,23 poin.

Timnas Indonesia berada di peringkat ke-150 dunia pada update ranking terbaru. Peringkat Skuad Garuda mengalami penurunan satu tingkat. Pada bulan April lalu, Indonesia masih menempati posisi ke-149.

Timnas Indonesia tidak mendulang banyak poin pada agenda FIFA Matchday Juni. Skuad Garuda berhadapan dengan dua lawan yang kuat, yaitu Palestina dan Argentina.

Tim asuhan Shin Tae-yong hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Palestina. Selanjutnya, Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Argentina.

Peringkat Indonesia turun satu tingkat karena Botswana naik ke peringkat 147 dunia. Tim Afrika itu baru saja meraih hasil positif di laga Kualifikasi Piala Afrika 2023 melawan Libya pada Sabtu (17/6/2023) lalu.

Timnas Indonesia masih memiliki peluang untuk mendulang poin tahun ini di agenda FIFA Matchday September dan laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Menarik untuk melihat apakah peringkat Timnas Indonesia mampu meningkat pada update ranking FIFA selanjutnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network