Laga Terakhir Melawan Indonesia, Timnas Argentina Justru Kirim Ucapan Spesial Idul Adha untuk Bangladesh, Kok Bisa?

"Happy Eid Al-Adha Mubarak"

Berita | 29 June 2023, 13:07
Laga Terakhir Melawan Indonesia, Timnas Argentina Justru Kirim Ucapan Spesial Idul Adha untuk Bangladesh, Kok Bisa?

Libero.id - 10 hari yang lalu tepatnya 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, laga Indonesia vs Argentina berlangsung dengan semarak disaksikan lebih dari 60 ribu penonton. Itu merupakan laga terakhir yang dimainkan oleh juara Piala Dunia 2022 di ajang FIFA Matchday.

Hari ini, 29 Juni 2023 pemerintah Indonesia menetapkan hari raya Idul Adha 1444.  Berbarengan dengan mayoritas negara-negara lainnya. Di hari yang spesial ini  Timnas Argentina turut mengucapkan selamat Idul Adha. Namun ucapan tersebut khusus tertuju kepada Timnas Bangladesh atau fans Argentina pada umumnya di Bangladesh. Terutama yang beragama Islam.

Ucapan spesial itu diunggah lewat akun Twitter resmi Timnas Argentina yang menampilkan gambar Lionel Messi, Rodrigo De Paul, dan Angel Di Maria.

"Kepada semua teman terkasih kami di Bangladesh, Asosiasi Sepak Bola Argentina mengucapkan selamat Idul adha!" Tulisal akun @Seleccionargentina.

"Semoga acara meriah ini dipenuhi dengan cinta, kedamaian, dan momen tak terlupakan yang dibagikan dengan orang-orang terkasih,"

Argentina sepertinya lebih mengingat Bangladesh karena memang negara yang juga pernah beruji coba dengan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Mei lalu itu penduduknya rata-rata merupakan fans La Albiceleste.


Tahun lalu warga Bangladesh sempat menghiasi berita utama media-media internasional selama Piala Dunia 2022 di Qatar.

Ratusan ribu warga Bangladesh tumpah ruah ke jalan mengenakan jersey Biru Muda langit Timnas Argentina saat mereka menyaksikan pertandingan Lionel Messi dan rekan-rekan  melalui layar kaca yang tersebar di seluruh wilayah negara tersebut.

Selain itu Timnas Argentina juga sempat dijadwalkan melakoni FIFA matchday lawan Bangladesh pada Juni 2023. Namun rencana tersebut terpaksa dibatalkan karena kualitas stadion yang tidak memadai.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network