Profil Zidane Iqbal, Calon Lawan Piala Asia 2023 Gabung Ivar Jenner di FC Utrecht

"Wah bakal jadi duet gokil nih..."

Berita | 27 June 2023, 09:08
Profil Zidane Iqbal, Calon Lawan Piala Asia 2023 Gabung Ivar Jenner di FC Utrecht

Libero.id - Zidane Iqbal kini resmi menjadi rekan Ivar Jenner usai tinggalkan Manchester United, hal ini diharapkan bisa berdampak positif buat Timnas Indonesia.

Pemain muda binaan Manchester United asal Irak, Zidane Iqbal, resmi bergabung ke klub FC Utrecht. Kepastian ini disampaikan oleh pihak MU melalui laman resminya.

Dalam pernyataannya, Zidane Iqbal bakal meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Wonderkid Timnas Irak ini akan bergabung dengan tim kasta kedua Liga Belanda, FC Utrecht, dengan kesepakatan 1 juta euro (Rp16,3 miliar) ditambah klausul penjualan.

"Terima kasih, Zidane. Semua orang di Manchester United mendoakan yang terbaik untukmu di klub berikutnya dan karier masa depanmu," tulis pernyataan resmi MU.

Zidane Iqbal akan melanjutkan kiprahnya bersama FC Utrecht. Gelandang berusia 20 tahun itu akan berduet dengan penggawa naturalisasi Timnas Indonesia, Ivar Jenner.

Dengan pengalaman Zidane Iqbal yang menimba ilmu di Manchester United sejak usia 5 tahun, wonderkid Irak itu diharapkan bisa meningkatkan kapasitas Ivar Jenner.

Ivar Jenner diharapkan menjadi andalan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, yang akan dilangsungkan di Qatar pada tanggal 12 Januari hingga 10 Februari 2024 nanti.

Dalam putaran final Piala Asia 2023, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan tim-tim kuat di Grup D. Ivar Jenner dkk akan bersua Jepang, Irak, dan rival abadi, yaitu Vietnam.

Sekadar informasi, Zidane Iqbal memiliki kans besar untuk membela Timnas Irak. Maka, Ivar Jenner harus 'mengantongi' kekuatan dan kelemahan rekannya itu.

Kehadiran Zidane Iqbal di skuad FC Utrecht diharapkan dapat menjadi dukungan bagi pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Ivar Jenner untuk meningkatkan kapasitasnya.

Namun, tentu tidak mudah bagi Zidane Iqbal untuk move on dari tim yang membesarkan namanya, Manchester United. Zidane turut menuliskan ungkapan emosional di medsos.

Gelandang 20 tahun itu menyampaikan terima kasih kepada rekan satu timnya, staf, dan pendukung tim Setan Merah yang telah bersama dengannya selama 15 tahun ini.

"Emosi seringkali tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata, tapi saya akan berusaha sebaik mungkin," buka Zidane Iqbal.

"Manchester United telah menjadi rumah saya sejak saya berusia lima tahun," sebut pemain yang berposisi sebagai gelandang itu.

"Bersama keluarga saya, klub ini telah mengembangkan saya jadi orang seperti saya hari ini. Terlalu banyak orang untuk saya berterima kasih," sambung Zidane.

"Kitmen, fisio, guru, koki, ahli gizi, staf keamanan, pelatih, dan semua orang, mereka semua telah memainkan peran mereka dalam menjadikan saya pemain seperti sekarang ini," tambahnya.

"Dari Cliff ke Carrington, dan kemudian ke Theatre Of Dreams, saya memiliki begitu banyak kenangan luar biasa selama 15 tahun bersama klub yang luar biasa ini."

"Saya tak akan pernah lupa rasanya berdiri di tepi lapangan di Theater Of Dreams (Old Trafford), menunggu debut saya. Perasaan bangga itu akan hidup bersamaku selamanya."

Zidane Iqbal melakukan debutnya di tim utama Manchester United di laga kandang Liga Champions melawan klub Swiss, Young Boys, pada Desember 2021 silam.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network