Momen Gol Debut Sulthan Zaky yang Selamatkan PSM Makassar dari Kekalahan, Calon Bek Andalan di Piala Dunia U-17 2023

"Keren. Lanjutkan anak muda."

Berita | 25 June 2023, 00:03
Momen Gol Debut Sulthan Zaky yang Selamatkan PSM Makassar dari Kekalahan, Calon Bek Andalan di Piala Dunia U-17 2023

Libero.id - PSM Makassar perlu berterima kasih kepada Sulthan Zaky. Sosok bek jangkung yang beberapa waktu lalu itu menghantarkan Timnas Indonesiajuara Piala AFF U-16 2022 menjadi penyelamat dari kekalahan.

Dalam laga uji coba melawan Persik Kediri, juara BRI Liga 1 2022/23 itu kerepotan dan hampir-hampir saja kalah.

Bermain di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (24/6) malam WIB, tim tuan rumah mampu unggul lebih dulu lewat gol Simen Lyngbo. Pemain asing baru Persik Kediri berlabel Timnas Filipina itu mencetak gol perdananya setelah memanfaatkan umpan manis dari Arthur Irawan.

PSM Makassar melalukan berbagai upaya untuk menyamakan kedudukan. Namun hingga laga 45 menit pertama selesai tak ada gol yang tercipta.

Di babak kedua Bernando Tavares memasukkan Sulthan Zaky. Tak sia-sia. Dari situasi sepak pojok Sulthan Zaky mencetak gol lewat sundulan kepalanya.
Itu merupakan gol perdananya untuk Pasukan Ramang.

Gol Sulthan Zaky itu memaksa pertandingan berkahir imbang. Itu juga merupakan laga debut bagi pemain berusia 17 tahun tersebut.

Meski telah dipromosikan ke tim senior sejak musim lalu, Sulthan Zaky hanya ikut berlatih saja. Gol itu menjadi modal bagus baginya untuk bisa mengamankan tempat reguler di lini belakang, setidak-tidaknya mendapat menit bermain.

Dalam waktu dekat Sulthan Zaky juga kemungkinan besar akan bermain di Piala Dunia U-17 2023.   Namanya bahkan masuk dalam skuad yang dibawa Shin Tae-yong untuk Kualifikasi Piala AFC U-20 2023. Itu merupakan bukti kalau Sulthan Zaky memiliki kemampuan yang mumpuni dalam mengawal lini belakang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network