Mungkin atau Tidak? Begini Komentar Ketum PSSI Soal FIFA Matchday September Lawan Timnas Korea Selatan

"Coach Shin Tae-yong..."

Berita | 23 June 2023, 20:50
Mungkin atau Tidak? Begini Komentar Ketum PSSI Soal FIFA Matchday September Lawan Timnas Korea Selatan

Libero.id - Selain rumor FIFA MatchdayIndonesia vs Malaysia di FIFA Matchday September mendatang, beberapa awak media juga menanyakan soal rumor melawan Timnas Korea Selatan atau negara kuat Asia lainnya untuk menguji kemampuan Skuad Garuda.

Setelah laga melawan tim peringkat 1 dunia dengan status juara Piala Dunia 2022, ternyata netizen Indonesia ketagihan ingin menyaksikan suguhan berkelas lainnya. Kesebelasan yang dikapteni oleh Son Heung-Min dan tak lain adalah negara asal yang pernah dilatih oleh Shin Tae-yong itu banyak di mention.

Jika mendapatkan tim selevel Timnas Argentina saja bisa, maka asumsinya Timnas Korea Selatan bisa didatangkan oleh PSSI. Apalagi ada faktor kedekatan hubungan dan seterusnya.

Tapi nyatanya rumor dan harapan itu bertepuk sebelah tangan.

"Saya pastikan September itu ada pertandingan. Kalau bicara lawan Korea Selatan itu tidak mungkin dadakan, karena mereka punya kalender satu tahun." Terang Erick Thohir dalam sesi konferensi pers, Jumat (23/6) sore WIB.

Di level Timnas U-19 uji coba antara Timnas Indonesia vs Timnas Korea Selatan sempat digelar, ketika itu sebagai bagian dari persiapan Piala Dunia U-20 2023 yang akhirnya tak jadi digelar di Indonesia.

Agenda FIFA Matchday September ini akan berlangsung pada 4-12 September mendatang. Sementara itu di tanggal yang berdekatan ada pertandingan Kualifikasi Piala AFC U-23. Seperti yang diketahui, banyak pemain-pemain berusia di bawah 23 tahun yang sudah mendapat kepercayaan Shin Tae-yong tampil reguler di Timnas senior. Sebut saja
Marselino Ferdinan, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, Elkan Baggott, Rizky Ridho Ramdhani, Ernando Ari Sutaryadi, dan lainnya.

Karenanya PSSI tengah menyusun strategi terbaik agar dua agenda penting Timnas itu berjalan lancar dan bisa maksimal. Termasuk soal pemilihan lawan di FIFA Matchday.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network