Drawing Kualifikasi AFC Futsal Asian Cup 2024 Telah Dilakukan, Timnas Indonesia Jumpa Arab Saudi

"Wah mantap ini ketemu lawan tangguh, semangat!"

Berita | 22 June 2023, 19:24
Drawing Kualifikasi AFC Futsal Asian Cup 2024 Telah Dilakukan, Timnas Indonesia Jumpa Arab Saudi

Libero.id - Berikut hasil drawing Kualifikasi AFC Futsal Asian Cup 2024. Adapun drawing tersebut digelar di Kantor Pusat Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC), Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (22/6/2023).

Sebanyak 31 tim akan dipertandingkan di ajang tersebut. Mereka akan memperebutkan tiket putaran final AFC Futsal Asian Cup 2024 nantinya.

Ada delapan grup yang terbagi di babak kualfikasi ini. Tujuh grup diisi oleh empat tim dan satu grup sisanya hanya tiga tim. Adapun Timnas Futsal Indonesia tergabung di Grup B bersama Makau, Afganistan, dan Arab Saudi.

Skuad Garuda mengemban status sebagai tuan rumah Grup B pada babak Kualifikasi AFC Futsal Asian Cup 2024 ini. Selain Indonesia, beberapa negara lain seperti Tajikistan, Uzbekistan, Kyrgyzstan, Bahrain, Taiwan, Mongolia dan Thailand, juga menjadi tuan rumah di masing-masing grup mereka.

Di Grup A sendiri terdiri dari Thailand, China, Hong Kong, dan Turkmenistan. Sementara di Grup C diisi oleh Kyrgyzstan, Maladewa, Myanmar, dan Iran. Adapun negara tetangga, Malaysia, tergabung di grup G bersama Uzbekistan, Kamboja, dan Irak.

Kualifikasi AFC Futsal Asian Cup 2024 rencananya akan digelar mulai 7-11 Oktober. Timnas Futsal Indonesia sendiri termasuk salah satu calon tuan rumah AFC Futsal Asian Cup 2024. Selain Indonesia, Mongolia, Iran, dan Uzbekistan juga turut mengajukan diri.

Sekadar informasi, Timnas Futsal Indonesia pada edisi sebelumnya berhasil mencapai perempat final. Itu menjadi langkah terbaik Skuad Garuda saat ini setelah sebelumnya hanya mentok di fase grup AFC Futsal Asian Cup.

Berikut Hasil Drawing Kualifikasi AFC Futsal Asian Cup 2024:

Grup A: Thailand, China, Hong Kong, Turkmenistan
Grup B: Indonesia, Makau, Afganistan, Arab Saudi
Grup C: Kyrgyzstan, Maladewa, Lebanon, Iran
Grup D: Mongolia, Nepal, Korea Selatan, Vietnam
Grup E: Tajikistan, India, Palestina, Myanmar
Grup F: Bahrain, Brunei Darussalam, Timor Leste, Kuwait
Grup G: Uzbekistan, Kamboja, Malaysia, Irak
Grup H: Taiwan, Australia, Jepang

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network