Gara-gara Botswana Menang di Kualifikasi Piala Afrika, Timnas Indonesia Turun Peringkat FIFA

"Negara mana itu Botswana..?"

Berita | 22 June 2023, 14:36
Gara-gara Botswana Menang di Kualifikasi Piala Afrika, Timnas Indonesia Turun Peringkat FIFA

Libero.id - Pada FIFA Matchday Juni 2023 ini Timnas Indonesia tidak bisa meraup point maksimal. Padahal ajang FIFA Matchday biasa digunakan oleh kesebelasan dengan peringkat FIFA tak begitu baik untuk mendongkrak posisi mereka.

Apa boleh buat setelah selalu mendapat hasil bagus di FIFA Matchday sebelumnya, kali ini Marselino Ferdinan dan rekan-rekan mendapat pengalaman yang berbeda.

Dua pertandingan tanpa kemenangan. Laga pertama Indonesia vs Palestina pada 14 Juni lalu berkesudahan dengan skor 0-0. Lalu disusul Indonesia vs Argentina pada 19 Juni lalu yang berkesudahan dengan skor 0-2 untuk kemenangan juara Piala Dunia 2022

Dengan hasil tersebut saat ini Timnas Indonesiamengoleksi 1,047.91 point. Dan alih-alih naik satu dua peringkat, Skuad Garuda malah turun satu tingkat di urutan 150 FIFA. Apa sebabnya?

Hal ini dikarenakan hasil pertandingan Timnas lainnya yang mampu meraup poin baik di laga FIFA Matchday atau kalender FIFA lainnya.

Posisi Timnas Indonesia sendiri digeser oleh Timnas Botswana yang kini mengoleksi 1,052.38 point. Kepastian itu didapatkan negara kecil Afrika Selatan tersebut setelah menang tipis dengan 1-0 dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Afrika 2023 atas Timnas Libya. Kemenangan itu membawa bobot poin yang cukup siginifikan yakni 15,07 poin. Alhasil Timnas Botswana naik empat peringkat

Selain disalip oleh Timnas Botswana, Skuad Garuda juga makin tertinggal jauh dari negara tetangga yakni Timnas Malaysia yang dalam dua FIFA Matchday Juni 2023 ini mengumpulkan banyak poin setelah menang dari Timnas Kepulauan Salomon dan Timnas Papua Nugini.

Harimau Malaya kini berada di peringkat 138 FIFA dengan catatan 1,087.34 poin. Beda 12 anak tangga  dengan Timnas Indonesia. PSSI sendiri menargetkan Timnas Indonesia bisa segera menembus 100 besar FIFA.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network