Respek! Media dan Netizen Malaysia Puji Performa Timnas Indonesia: Buat Argentina Cemas

"Terima kasih untuk tetangga."

Berita | 21 June 2023, 00:28
Respek! Media dan Netizen Malaysia Puji Performa Timnas Indonesia: Buat Argentina Cemas

Libero.id - Timnas Indonesiamenyajikan permainan yang menjanjikan saat menjamu Timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin (19/6) malam lalu. Asnawi Mangkualam Bahar dan rekan-rekan bermain dengan penuh mentalitas yang layak diberi jempol.

Pujian untuk Skuad Garuda datang dari banyak pihak. Antara lain dari negara tetangga Malaysia di mana secara terbuka mereka menyebut Timnas Indonesiaberhasil membuat Timnas Argentina lewat beberapa peluang yang hampir saja menjebol gawang Emi Martinez, terutama setelah tertinggal lewat gol Leandro Paredes.

"Juara Dunia Menang Tipis Atas Indonesia", tulis Berita Harian sebagai headline berita.

"Indonesia yang saat ini menghuni ranking ke-149 dunia itu jelas tidak berdiam diri, dan berhasil membuat Argentina 'cemas'. Memasuki ujung babak pertama, Emiliano Martinez melakukan aksi cemerlang dengan menggagalkan peluang Ivar Jenner sebelum penjaga gol itu turut menyelamatkan sundulan Elkan Baggott," lanjut laporan tersebut.

Menanggapi hal itu, netizen Malaysia juga turut memberikan pujian lebih kepada permainan Timnas Indonesia. Lewat akun YouTube Stadium Astro yang menampilkan highlights Indonesia vs Argentina, tampak bertebaran pujian dari netizen Indonesia yang dialamatkan untuk Tim Merah Putih.

"Tahniah Indonesia. Permainan yang bagus dan memberi perlawanan. Walaupun kalah tetapi kalian harus berbangga dengan cara kalian bermain. Terbaik! " tulis salah satu netizen Negeri Jiran itu.

Lalu yang lainnya tak mau ketinggalan dengan menulis.

"Saya dari Malaysia, hormat dan kagum dengan permainan pemain Indonesia yang penuh dengan semangat juang demi lambang kebanggaan di dada, mantaplah Indonesia,"

Dan masih banyak komentar senada lainnya.

Pujian juga secara tak langsung datang dari pelatih kepala Timnas Argentina yang mengakui kalau laga melawan Timnas Indonesia tidaklah mudah.

"Sungguh tidak mudah bagi kami saat bertanding melawan Indonesia. Jadi lanjutkan permainan baik itu, sekaligus saya juga mau mengapresiasi dukungan para suporter Indonesia," ungkap Lionel Scaloni.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network