Timnas Indonesia Selanjutnya? Momen Argentina Kalah dari Jepang dan Arab Saudi Justru Saat Lionel Messi Bermain

"Nah nanti malem King Leo ga main. Bisa menang ga ya kita ?"

Berita | 19 June 2023, 15:17
Timnas Indonesia Selanjutnya? Momen Argentina Kalah dari Jepang dan Arab Saudi Justru Saat Lionel Messi Bermain

Libero.id - Ada dua negara Asia yang pernah berhasil mengalahkan Timnas Argentina. Hal itu menunjukkan tidak ada yang tidak mungkin di atas lapangan hijau. Meskipun secara kualitas di atas kertas tim-tim dari Benua Asia sulit menyaingi tim sekelas La Albiceleste, sejarah mencatat beberapa kali Timnas Argentina justru pernah dipermalukan.

Bukan tidak mungkin kalau malam ini Timnas Indonesia akan jadi kesebelasan berikutnya yang berhasil mempermalukan Timnas Argentina yang datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno dengan status Juara Piala Dunia 2022.

Sebelum lebih jauh berandai-andai, ada baiknya kita melihat satu momen nyata yang pernah terjadi di mana dua  negara asal benua Asia berhasil mengalahkan Timnas Argentina.

Momen pertama terjadi sekitar 13 tahun yang lalu. Kita mundur sekilas dimana saat itu Timnas Argentina pernah bertandang ke Jepang untuk melakukan uji coba di Stadion Saitama pada Oktober 2010 silam.


Ketika itu Samurai Biru mampu mengimbangi permainan La Albiceleste  bahkan beberapa kali mengancam pertahanan dengan serius sampai akhirnya gol tunggal dari Shinji Okazaki menggoyak gawang Romero.

Ketika itu bola muntah dari sepakan jarak jauh Makoto Hasebe berhasil dikonversi menjadi gol oleh Shinji Okazaki.

Momen kedua ini tentu masih segar dalam ingatan kita saat Timnas Arab Saudi berhasil mempercundangi Timnas Argentina dengan skor 2-1 di laga pertama penyisihan grup Piala Dunia 2022.

Pertahanan Timnas Arab Saudi solid dan mereka memainkan serangan balik efektif. Hal ini bisa ditiru oleh Skuad Garuda besutan Shin Tae-yong, apalagi Shin Tae-yong pernah punya pengalaman memulangkan Timnas Jerman di Piala Dunia 2018 lewat gol-gol skema serangan balik.

Dua kekalahan Timnas Argentina dari tim asal Benua Asia itu menariknya adalah terjadi justru ketika sang megabintang Lionel Messi bermain.

Nanti malam, Senin (19/6) saatIndonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, seperti yang kita ketahui Lionel Messi sudah dipastikan absen, belum lagi Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi juga absen.

Ditambah dengan keputusan Lionel Scaloni yang disebut akan melakukan banyak rotasi yang artinya Timnas Argentina akan diperkuat oleh pemain-pemain pelapis peluang Timnas Indonesia untuk meladeni permainan Tim Tango cukup terbuka.

Dengan kombinasi pemain-pemain muda potensial, senior yang berpengalaman dan  para pemain keturunan, bukan mustahil kalau Skuad Garuda akan menjadi kejutan berikutnya untuk La Albiceleste.

s

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network